Trippier: Alexander-Arnold dan Kyle Walker Pantas Masuk Timnas Inggris

3 Juni 2019 7:07 WIB
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Trippier saat berseragam Inggris. Foto: REUTERS/Carlos Barria
zoom-in-whitePerbesar
Trippier saat berseragam Inggris. Foto: REUTERS/Carlos Barria
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Timnas Inggris sedang bersiap untuk melakoni babak semifinal UEFA Nations League. Pada Jumat (7/6/2019) dini hari WIB, Inggris akan bersua Belanda di Estádio D. Afonso Henriques, Guimaraes, Portugal.
ADVERTISEMENT
Sebagai bentuk persiapan, Gareth Southgate selaku pelatih sudah memanggil 23 nama pemain yang akan bertanding di babak semifinal nanti. Menariknya, dari 23 nama pemain tersebut, tak ada nama full back Tottenham Hotspur, Kieran Trippier.
Ketiadaan Trippier memang sebuah kejutan. Pasalnya, bek berusia 28 tahun ini menjadi pilihan Southgate saat mentas di Piala Dunia tahun lalu. Selain itu, Trippier juga menjadi pilihan utama dari Spurs dalam berbagai kompetisi.
Namun, tak bisa dimungkiri sisi pertahanan kanan Inggris memang memiliki kualitas yang baik. Kyle Walker dan Trent Alexander-Arnold menjadi nama-nama yang menyaingi Trippier untuk merebut tempat di skuat 'Three Lions'.
Timnas Inggris di laga melawan Montenegro Foto: EUTERS/Stevo Vasiljevic
"Saya memiliki komunikasi yang bagus dengan Southgate. Saya senang dengan semua kesempatan yang dia berikan kepada saya," ucap Trippier dilansir Sky Sports.
ADVERTISEMENT
"Saya tahu apa yang mesti saya lakukan untuk bisa kembali ke Timnas Inggris. Saya tahu saya harus bermain lebih baik lagi kedepannya. Tentunya saya tidak berada di skuat karena saya tidak bermain dengan bagus," tambahnya.
Bersama Spurs musim ini, Trippier memang tidak begitu cemerlang. Dari 36 pertandingan yang dijalani, Trippier hanya mencatatkan 5 assist dan satu gol.
Bandingkan dengan Trent Alexander-Arnold yang bisa membikin 15 assist untuk Liverpool musim ini. Maka tak heran, Trippier mengakui keunggulan Arnold dan Walker yang lebih dipilih Southgate.
"Alexander-Arnold dan Walker bermain dengan luar biasa musim ini. Mereka pantas untuk masuk Timnas Inggris dan saya tidak. Sesederhana itu dan saya tahu hal tersebut," tutur Trippier.
Alexander-Arnold menawan di debutnya. Foto: Reuters/Ralph Orlowski
ADVERTISEMENT
"Saya harus bisa kembali fit dan mencoba untuk mengambil hati Southgate kembali. Situasi di Timnas Inggris saat ini amatlah berat dan saya harus menerima keputusan dari pelatih," tutup Trippier.
Selain gagal masuk Timnas Inggris, Trippier sebenarnya baru saja menuai kegagalan. Ya, timnya yaitu Spurs harus takluk di final Liga Champions menghadapi Liverpool.
Di laga yang digelar di Estadio Wanda Metropolitano, Spurs menyerah dengan skor 2-0. Trippier pun tampil penuh dalam final tersebut.