Trio BBC Cetak Gol, Madrid Hantam Alaves 4-0

25 Februari 2018 0:32 WIB
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Selebrasi para pemain Madrid. (Foto: REUTERS/Juan Medina)
zoom-in-whitePerbesar
Selebrasi para pemain Madrid. (Foto: REUTERS/Juan Medina)
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Tren apik Real Madrid berlanjut. Menjamu Alaves pada pekan ke-25 La Liga di Santiago Bernabeu, Sabtu (24/2/2018) malam WIB, Madrid memetik angka penuh setelah menutup laga dengan skor 4-0.
ADVERTISEMENT
Dua dari tiga gol Madrid dalam laga ini diciptakan oleh Cristiano Ronaldo pada menit ke-44 dan 61’. Sementara itu, dua gol lainnya disumbangkan oleh Gareth Bale 46’ dan Karim Benzema 89’. Ya, trio Bale, Benzema, dan Cristiano alias Trio BBC berhasil mencetak gol pada laga ini.
Jadwal padat membuat Zinedine Zidane melakukan beberapa perubahan. Beberapa di antara pemain cadangan, seperti Mateo Kovacic, Lucas Vazquez, dan Theo Hernandez diberi kesempatan untuk bermain sejak menit pertama.
Pilihan Zidane tak langsung efektif. Pertahanan rapat Alaves dan penyelesaian akhir yang buruk, membuat beberapa peluang Madrid pada awal pertandingan tak kunjung berakhir menjadi gol.
Pada menit ke-18, Madrid nyaris membuka keran golnya. Menerima umpan silang Hernandez, Benzema hampir membobol gawang Alaves. Sayang, percobaan pemain asal Prancis tersebut tak mengarah ke gawang.
ADVERTISEMENT
Meski demikian, gol yang tak kunjung datang tidak membuat Madrid berhenti melakukan tekanan. Kesabaran Madrid akhirnya berbuah manis lewat gol Ronaldo jelang berakhirnya babak pertama.
Memasuki awal babak kedua, Alaves mengambil inisiatif serangan. Memanfaatkan empat pemain terdepan, mereka berusaha menekan pertahanan Madrid yang kerap meninggalkan lubang.
Aksi Alaves dibalas oleh Madrid dengan sebuah serangan balik apik. Menerima umpan Benzema, Bale mengubah skor menjadi 2-0 setelah sepakannya gagal dihalau oleh Fernando Pacheco.
Gol tersebut meruntuhkan mental Alaves. Setelah gol tersebut, permainan mereka kian buruk. Madrid memanfaatkan hal tersebut dengan terus menerus pertahanan Alaves yang dikomandoi oleh duet Victor Laguardia dan Rodrigo Ely.
Upaya Madrid untuk terus menekan pertahanan Alaves berbuah manis. Pada menit ke-61, Ronaldo mencetak gol keduanya dalam laga ini setelah menerima umpan yang secara cerdik dilepaskan oleh Vazquez.
ADVERTISEMENT
Unggul tiga gol membuat Madrid memilih untuk lebih lama menguasai bola. Kendati beberapa kali menekan pertahanan Alaves, permainan mereka lebih banyak didominasi oleh upaya untuk mengamankan kemenangan.
Keran gol Madrid ditutup oleh gol Benzema pada pengujung laga. Berawal dari pelanggaran Laguardia kepada Bale, Madrid mendapatkan hadiah penalti. Benzema yang menjadi eksekutor tak menyia-nyiakan peluang tersebut untuk menutup laga ini dengan skor 4-0.