Tottenham Hotspur

Tottenham Tak Perintahkan Isolasi Mandiri meski Satu Pemainnya Positif Corona

5 Juni 2020 12:11 WIB

Foto ini mungkin mengganggumu, apakah tetap ingin melihat?

Seorang pria berjalan melewati logo Tottenham Hotspur. Foto: Reuters/Dylan Martinez
ADVERTISEMENT

Tottenham Hotspur mendapat kabar buruk. Salah satu pemainnya dikabarkan positif terjangkit virus corona. Namun, Tottenham tidak akan meminta semua pemainnya melakukan isolasi mandiri.

ADVERTISEMENT

Baru-baru ini, Tottenham mengabarkan bahwa salah satu pemainnya divonis terjangkit virus corona. Ia akan menjalani isolasi mandiri selama tujuh hari, meski ia tidak menunjukkan gejala. Tottenham tidak menyebutkan identitas dari sang pemain.

Meski begitu, menurut laporan The Telegraph, para pemain yang lain tidak akan diminta untuk melakukan isolasi mandiri. Disinyalir, pemain yang terkena virus corona ini bukanlah pemain tim inti Tottenham.

Foto ini mungkin mengganggumu, apakah tetap ingin melihat?

Tottenham Hotspur Foto: Daniel LEAL-OLIVAS / AFP

Selain itu, pemain yang bersangkutan tidak terlibat kontak jarak dekat dengan pemain lain. Alhasil, para pemain Tottenham yang lain tidak perlu melakukan isolasi mandiri selama dua minggu lamanya, sesuai arahan Pemerintah Inggris.

Aktivitas latihan Tottenham Hotspur sendiri memang tidak terganggu akibat kabar ini. Tottenham memastikan bahwa latihan mereka tetap berlanjut sesuai dengan protokol yang ditetapkan oleh Premier League.

ADVERTISEMENT

Secara keseluruhan, ada 13 personel Premier League yang positif mengidap virus corona dari lima tes yang sudah digelar. Beberapa terungkap identitasnya, mulai dari bek Watford, Adrian Mariappa, sampai kiper Bournemouth, Aaron Ramsdale.

Tes virus corona ini akan terus diadakan Premier League sebanyak dua kali per pekan sampai musim 2019/20 selesai. Ini termasuk ke dalam protokol Project Restart Premier League yang diterapkan untuk menyelesaikan musim 2019/20.

Read more!

Terlepas dari munculnya beberapa hasil positif virus corona, itu tidak mengganggu persiapan bergulirnya kembali Premier League 2019/20. Premier League musim ini tetap akan dimulai kembali pada 17 Juni dan diharapkan bisa selesai sebelum Agustus.

===

Simak panduan lengkap corona di Pusat Informasi Corona. Yuk, bantu donasi atasi dampak corona!

ADVERTISEMENT

===

Ayo, ikutan Home of Premier League dan menangi 1 unit SmartTV dan 2 Jersi Original klub Liga Inggris. Buruan daftar di sini

Ini adalah rumah dan tempat berinteraksi para fans Liga Inggris di kumparan. Jangan lupa subscribe agar dapat update informasi terbaru soal jadwal dan ulasan serta peluang memenangkan tiket gratis nonton Premier League langsung di Inggris.