TC Timnas U-19: Shin Tae-yong Mulai Tingkatkan Intensitas Latihan

4 Juni 2020 15:55 WIB

Foto ini mungkin mengganggumu, apakah tetap ingin melihat?

Selebrasi pemain Timnas U-19 Indonesia usai mencetak gol ke gawang Timnas Hong Kong U-19 di Stadion Madya GBK, Jakarta, Jumat (8/11).
 Foto: Helmi Afandi/kumparan
Selebrasi pemain Timnas U-19 Indonesia usai mencetak gol ke gawang Timnas Hong Kong U-19 di Stadion Madya GBK, Jakarta, Jumat (8/11). Foto: Helmi Afandi/kumparan
ADVERTISEMENT

Timnas U-19 masih melakukan persiapan untuk menghadapi Piala Asia U-19 2020 pada Oktober di Uzbekistan. Pekan ini, Shin Tae-yong sudah meningkatkan intensitas latihan.

ADVERTISEMENT

Sementara untuk materi latihan, masih sama seperti sejak training camp (TC) dimulai pada 14 Mei.

Foto ini mungkin mengganggumu, apakah tetap ingin melihat?

Timnas Indonesia U-19 menggelar pemusatan latihan perdana di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Senin (13/1/2020), dipimpin langsung Shin Tae-yong. Foto: Ferry Tri Adi Sasono

"Masih seperti kemarin, meliputi weight training (latihan beban), core training (latihan inti), aerobic exercise (latihan aerobik). Cuma sekarang, intensitasnya dari sedang ke tinggi," kata Nova Arianto, asisten Shin.

Meski demikian, skuat yang ikut berlatih belum lengkap. Dua hari setelah libur Lebaran, TC Garuda Muda hanya diikuti 40 pemain. Ada empat pemain absen, yaitu Andre Oktaviansyah, Deka Muhammad Toha, Rizky Muhammad Sudirman, dan Alif Jaelani.

Pekan ini, tiga dari empat penggawa yang absen sudah kembali berlatih. Tinggal Rizky Muhammad Sudirman yang belum bergabung.

Read more!

"Iya, cuma Rizky yang belum bisa ikut latihan. Nanti dokter tim yang menjawab perkembangan kondisi Rizky," tutur Nova kepada kumparanBOLA.

ADVERTISEMENT

Sementara itu, menilik mulainya PSSI merancang kembalinya kompetisi, Timnas U-19 belum ada arah menggelar TC bersama di lapangan. Dalam waktu dekat pun program latihan tak akan banyak berubah.

"Kalau soal rencana TC, bisa langsung ke coach Shin dan PSSI. Semuanya satu pintu. Ya, sejauh ini setiap hari hanya satu kali latihan. Belum ada (rencana lebih dari sekali latihan dalam sehari)," ujar Nova.

---

Simak panduan lengkap corona di Pusat Informasi Corona. Yuk, bantu donasi atasi dampak corona!