Sudah Kalah, Real Madrid Kehilangan Eden Hazard pula

23 Februari 2020 14:22 WIB
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Eden Hazard berjalan gontai. Foto: AFP/Oscar del Pozo
zoom-in-whitePerbesar
Eden Hazard berjalan gontai. Foto: AFP/Oscar del Pozo
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Sudah jatuh tertimpa tangga. Ini yang terjadi kepada Real Madrid ketika mereka menghadapi Levante pada Minggu (23/2/2020) dini hari WIB. Madrid tak hanya kalah di laga itu, tetapi juga kehilangan salah satu pemainnya, Eden Hazard.
ADVERTISEMENT
Madrid kalah dari Levante dengan skor 0-1 berkat gol Jose Luis Morales di menit ke-81. Hasil laga ini membuat Madrid digeser Barcelona dari pucuk klasemen La Liga 2019/20.
Jalannya pertandingan ini sudah cukup untuk membuat Madrid frustrasi. Serangan yang dilancarkan oleh Karim Benzema dkk. selalu mentok akibat lini pertahanan Levante yang dalam. Sementara, Levante sanggup mencetak gol via serangan balik yang cepat.
Namun, bukan itu saja kesialan yang menghinggapi Madrid. Di menit ke-67, Hazard terjatuh dan tak bisa melanjutkan pertandingan. Pelatih Madrid, Zinedine Zidane, kemudian mengonfirmasi bahwa gelandang serang asal Belgia itu mengalami cedera pergelangan kaki.
Eden Hazard mengalami cedera di laa melawan Levante. Foto: REUTERS/Jon Nazca
“Hazard mengalami cedera pada pergelangan kakinya. Kami akan melakukan evaluasi lebih lanjut. Namun, cederanya terlihat buruk,” ucap Zidane, dikutip dari Goal International.
ADVERTISEMENT
Hazard memang sempat mengalami cedera pergelangan kaki pada Desember 2019. Ia baru kembali ketika Madrid ditahan imbang Celta Vigo pekan lalu (17/2).
Cedera tersebut tampaknya belum benar-benar pulih. Pasalnya, berdasarkan pengamatan jurnalis asal Belgia, Kristof Terreur, cedera yang dialami Eden Hazard ketika melawan Levante terjadi di tempat yang sama dengan cedera sebelumnya.
Merujuk pada ucapan Zidane, Hazard bakal menepi untuk waktu yang tidak sebentar. Ini jelas adalah kabar buruk buat Madrid.
Pasalnya, Real Madrid bakal berhadapan dengan dua laga besar di pekan depan. Madrid bakal melakoni laga leg pertama babak 16 besar Liga Champions melawan Manchester City pada Kamis (27/2) dini hari WIB. Lalu, mereka akan menghadapi Barcelona pada Senin (2/3) dini hari WIB.
ADVERTISEMENT
Hazard sampai saat ini memang belum benar-benar nyetel dengan Madrid sejak pindah dari Chelsea pada awal 2019/20. Buktinya, pria berusia 29 tahun itu baru mengemas satu gol dan satu assist di La Liga. Namun, pengalaman Eden Hazard tentu akan berguna di laga-laga akbar.