Suarez Yakin Martin Braithwaite Bakal Berpendar di El Clasico

29 Februari 2020 17:27 WIB

Foto ini mungkin mengganggumu, apakah tetap ingin melihat?

Pemain Barcelona Luis Suarez berebut bola dengan penjaga gawang Leganes di Estadio  de , Leganes, Spanyol. Foto: AFP/PIERRE-PHILIPPE
Pemain Barcelona Luis Suarez berebut bola dengan penjaga gawang Leganes di Estadio Municipal de Butarque, Leganes, Spanyol. Foto: AFP/PIERRE-PHILIPPE MARCOU
ADVERTISEMENT

Luis Suarez tak akan tampil dalam El Clasico kali ini. Ya, bomber Barcelona itu mengalami cedera lutut dan bakal absen saat timnya meladeni Real Madrid, Senin (1/3/2020) dini hari WIB.

ADVERTISEMENT

So, Quique Setien nantinya bakal menyandingkan Lionel Messi dengan Antoine Griezmann di lini depan. Toh, eks pemain Real Sociedad itu juga sedang mengalami eskalasi performa usai mengemas 2 gol dalam tiga laga terakhirnya.

Eh, Barcelona juga masih punya Martin Braithwaite sebagai alternatif pencetak gol. Pengabdiannya memang di Barcelona memang masih seumur jagung.

Namun, bukan berarti dia tak punya potensi untuk membantu Bercelona di El Clasico nanti. Suarez pun tak segan mengakui kalau Braithwaite bisa memberikan impak positif buat Blaugrana.

"Martin akan mengejutkan orang-orang. Dia menjalani start yang baik dengan tim. Dia juga jadi pemain terbaik di Leganes. Sekarang, dengan para pemain di sini, dia akan menunjukkan potensi penuhnya seperti yang dia lakukan kemarin," kata Suarez dilansir situs resmi klub.

Foto ini mungkin mengganggumu, apakah tetap ingin melihat?

Martin Braithwaite diperkenalkan di Camp Nou. Foto: AFP/Josep Lago

Braithwaite tampil impresif di laga perdananya pekan lalu --saat Barcelona melibas Eibar. Dia jadi inisiator utama atas 2 gol terakhir El Barca.

ADVERTISEMENT

Lesakan Messi di menit 87 diawali dari umpan mendatar Braithwaite di sisi kanan pertahanan Eibar. Sementara gol Arthur lahir usai memanfaatkan bola rebound sepakan pemain asal Denmark itu. Perlu diingat kalau Braithwaite baru masuk di menit 72.

Kebetulan, pertahanan Madrid sedang keropos sekarang. Mereka kemasukan 10 gol dalam 5 pertandingan terakhir di lintas ajang. Sergio Ramos cs. bahkan menelan tiga kekalahan dalam rentang waktu tersebut.

Foto ini mungkin mengganggumu, apakah tetap ingin melihat?

Lionel Messi dan Sergio Ramos dalam duel El Clasico di Camp Nou. Foto: REUTERS/Albert Gea

Tak sampai di situ, catatan pentas Madrid saat El Clasico digelar di Santiago Bernabeu juga buruk: Selalu kalah dalam tiga laga terakhir. Itulah mengapa Suarez yakin Barcelona akan kembali mempecundangi Madrid di kerumunan para pendukungnya.

"El Clasico adalah pertandingan yang cocok bagi mereka (Madrid) untuk unjuk gigi. Tetapi mereka tahu tim yang akan jadi lawan mereka adalah kami --tim yang tahu bagaimana cara mengalahkan mereka, lebih-lebih lagi di Bernabeu," tegas Suarez.

ADVERTISEMENT