CVR, Sterling, Guardiola

Sterling Lempar Kode buat Real Madrid, Guardiola Santai

22 Februari 2020 13:24 WIB

Foto ini mungkin mengganggumu, apakah tetap ingin melihat?

Raheem Sterling di laga Piala Liga melawan Manchester United. Foto: Reuters/Phil Noble
ADVERTISEMENT

Raheem Sterling menyebut Real Madrid sebagai 'klub fantastis' dan ini membuat dirinya jadi dispekulasikan untuk pindah ke sana. Namun, pelatihnya di Manchester City, Pep Guardiola, menanggapi itu dengan santai.

ADVERTISEMENT

Real Madrid dan Manchester City akan berhadapan di 16 besar Liga Champions, Kamis (27/2/2020) dini hari WIB mendatang. Jelang laga tersebut, Sterling menjalani sebuah wawancara dengan media Spanyol, Diario AS.

Dalam wawancara itu Sterling berkata, "Real Madrid adalah klub fantastis. Ketika kamu melihat seragam putih itu, kamu langsung bisa memahami klub seperti apa mereka. Benar-benar masif."

Tak cuma itu, eks pemain Liverpool itu juga melempar kode dengan berujar, "Masa depan tidak ada yang tahu. Aku adalah seorang pemain dan selalu bersedia menerima tantangan apa pun."

Di kesempatan yang sama, Sterling sebenarnya sudah menegaskan bahwa saat ini dia masih berkomitmen penuh untuk Manchester City. Akan tetapi, dua pernyataan tadi sudah cukup untuk mengundang spekulasi.

Foto ini mungkin mengganggumu, apakah tetap ingin melihat?

Raheem Sterling di sebuah sesi latihan Timnas Inggris. Foto: Reuters/Carl Recine

Guardiola sendiri rupanya sadar akan apa yang diucapkan anak asuhnya tersebut. Jelang pertandingan Premier League melawan Leicester City, Minggu (23/2) dini hari WIB nanti, Guardiola pun angkat bicara soal itu.

ADVERTISEMENT

Namun, Guardiola tidak sedikit pun menampakkan rasa cemas. Menurutnya, Sterling adalah pemain yang berkomitmen dan ini sudah cukup untuk memberi rasa tenang kepada dirinya.

"Semua klub tahu bahwa apabila Real Madrid dan Barcelona datang mengetuk, mereka pasti gemetaran. Mereka tahu bahwa mereka dalam masalah," kata Guardiola, dilansir Goal.

"Barcelona dan Real Madrid adalah klub paling berkuasa. Jika mereka membuat klub lain terintimidasi, itu adalah hal yang wajar. Akan tetapi, di sisi lain, kalian tahu sendiri seperti apa komitmen Raheem."

"Di tiap pertandingannya, baik dalam menyrang maupun bertahan, dia adalah salah satu yang terbaik di dunia. Jadi, normal saja ketika klub-klub raksasa melihat itu."

Foto ini mungkin mengganggumu, apakah tetap ingin melihat?

Raheem Sterling dan Pep Guardiola. Foto: Reuters/Phil Noble

"Aku tidak tahu apakah Madrid atau Barcelona sudah menghubungi agennya. Akan tetapi, aku tidak pernah meragukan komitmen yang dimiliki Raheem, serta para pemain lain di tim ini," tutup Guardiola.

ADVERTISEMENT

Sterling sendiri saat ini masih berkutat dengan cedera hamstring dan kemungkinan masih akan absen di laga kontra Leicester. Namun, penggemar Manchester United itu sepertinya bisa turun melawan Real Madrid nanti.

-----

Mau nonton bola langsung di Inggris? Ayo, ikutan Home of Premier League. Semua biaya ditanggung kumparan dan Supersoccer, gratis! Ayo buruan daftar di sini.

Bagi yang mau nonton langsung siaran liga Inggris bisa ke MolaTV dan bagi yang ingin merasakan kemeriahan Nobar Supersoccer bisa cek list schedule nya di SSCornerID.

Tersedia juga hadiah bulanan berupa Polytron Smart TV, langganan MolaTV, dan jersi original.

Ini adalah rumah dan tempat berinteraksi para fans Liga Inggris di kumparan. Jangan lupa subscribe agar dapat update informasi terbaru soal jadwal dan ulasan serta peluang memenangkan tiket gratis nonton Premier League langsung di Inggris.