Staf Diduga Lakukan Pelecehan Seksual, Madam Pang Dipecat dari Timnas Thailand?

14 Juli 2022 17:53 WIB
·
waktu baca 2 menit
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Nualphan Lamsam alias Madam Pang. Foto: Facebook/Panglamsam Nualphanlamsam
zoom-in-whitePerbesar
Nualphan Lamsam alias Madam Pang. Foto: Facebook/Panglamsam Nualphanlamsam
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Manajer Timnas Thailand, Madam Pang, sedang dirundung masalah. Ini terkait kasus stafnya yang diduga melakukan pelecehan seksual terhadap pemain Thailand U-23. Kasus itu pun bisa saja membuatnya dipecat.
ADVERTISEMENT
Menurut media Vietnam, The Thao 247, seorang staf Madam Pang diduga melakukan pelecehan seksual terhadap pemain Thailand U-23 pada 13 Juni 2022. Pelecehan itu berupa verbal atau perkataan dan juga tindakan.
Pada 6 Juli 2022, Somyot Poompanmoung selaku Ketua Federasi Sepak Bola Thailand (FAT) secara resmi membuka penyelidikan atas insiden yang melibatkan karyawan Madam Pang. Sebuah komite investigasi dibentuk sesuai arahan Letnan Jenderal Amnuay Nimmano dan ketua komite investigasi etika sepak bola negara tersebut.
Manajer Timnas Thailand, Madam Pang. Foto: Instagram/@panglamsam
Nantinya, hasil investigasi akan dikirim langsung ke Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC). Madam Pang sudah meminta maaf atas kejadian ini, tetapi itu tak menjami dirinya tetap aman menjabat manajer Timnas Thailand.
"Namun, berdasarkan keseriusan masalah tersebut, tidak menutup kemungkinan akan diberhentikannya Madam Pang sebagai ketua delegasi [manajer Timnas Thailand]," tulis laporan The Thao 247 pada Kamis (14/7).
ADVERTISEMENT
Baru-baru ini, Madam Pang mengaku juga akan langsung masuk dalam penyelidikan. Ia berjanji akan memberikan hukuman yang setimpal ke stafnya jika memang bersalah dan berkomitmen untuk selalu bersedia bekerja sama dan menghargai hasil akhir investigasi.
Nualphan Lamsam alias Madam Pang. Foto: Facebook/Panglamsam Nualphanlamsam
“Saya, yang memiliki cinta tulus untuk sepak bola selama 15 tahun, khawatir dengan apa yang terjadi. Dengan memanggil staf ini untuk segera diberi peringatan setelah mengetahui kejadian tersebut, meski tidak sengaja, saya mengakui hasil pertimbangan tersebut dan siap mematuhi kerja sama dengan asosiasi secara ketat sesuai perintah, baik di tingkat Timnas Thailand dan tingkat klub demi menjaga citra baik dan kesucian FAT di bawah naungan kerajaan," kata Pang pada Kamis (14/7), dikutip dari Siam Sport.
ADVERTISEMENT
“Sebagai manajer Timnas Thailand, saya bersedia bekerja sama dengan asosiasi dalam segala aspek. Saya percaya bahwa ini akan menjadi pelajaran penting bagi tim untuk dipelajari guna memperbaiki dari masa lalu sehingga kejadian seperti ini tidak terjadi lagi,” tandasnya.
=====
Ikuti program Master Class Batch 2, 3 hari pelatihan intensif untuk para pelaku UMKM, gratis! Daftar sekarang di LINK INI