Stade Rennais Tutup Pintu Keluar untuk Eduardo Camavinga

31 Mei 2020 14:10 WIB

Foto ini mungkin mengganggumu, apakah tetap ingin melihat?

Eduardo Camavinga. Foto: Instagram/ @e.cama10
Eduardo Camavinga. Foto: Instagram/ @e.cama10
ADVERTISEMENT

Impian Real Madrid atau Borussia Dortmund untuk mendatangkan Eduardo Camavinga di bursa transfer mendatang tampaknya tak akan menjadi kenyataan. Pasalnya, pemilik Camavinga, Stade Rennais (Rennes), enggan melepas gelandang muda tersebut.

ADVERTISEMENT

Madrid dan Dortmund memang kerap dikaitkan dengan Camavinga. Tak mengherankan, mengingat Camavinga tampil menawan di Ligue 1 2019/2020.

Camavinga sukses mengemas satu gol plus dua assist dari 25 penampilan di Ligue 1 2019/2020. Ia juga mampu mencatatkan rata-rata 4,2 tekel, 1,4 intersep, dan 2,5 umpan lambung sukses per pertandingan.

Perlu diingat bahwa Camavinga melakukan semua itu ketika usianya baru menginjak 17 tahun. Bisa dibayangkan apa yang dapat pemuda berkaki kidal itu lakukan ketika ia lebih matang beberapa tahun mendatang.

Foto ini mungkin mengganggumu, apakah tetap ingin melihat?

Eduardo Camavinga (kiri) beraksi. Foto: JEAN-FRANCOIS MONIER / AFP

Eduardo Camavinga mungkin akan menjadi kepingan inti Madrid atau Dortmund lima tahun mendatang. Namun, tidak untuk musim depan.

Pasalnya, Presiden Rennes, Nicolas Holveck, sudah menyatakan bahwa klubnya tak akan melego Camavinga di bursa transfer mendatang. Menurut Holveck, Camavinga masih bisa berkembang lebih jauh lagi bersama Rennes.

ADVERTISEMENT

“Soal Eduardo Camavinga, kami berencana untuk melanjutkan perkembangannya di Rennes. Musim depan adalah momen baginya. Proyek kami di musim depan membutuhkannya,” kata Holveck kepada RTL, dikutip dari Goal International.

Read more!

Ambisi Rennes tak satu arah. Camavinga menyatakan bahwa ia tak tertarik mengurusi rumor-rumor yang berputar di sekitarnya. Ia menyerahkan perkara masa depannya kepada orang tua dan agennya.

Selain itu, L’Equipe mengabarkan bahwa Camavinga sepakat untuk tetap di Rennes jika klubnya itu masuk ke Liga Champions 2019/2020. Nah, Rennes berhasil lolos ke Liga Champions musim depan setelah finis di peringkat tiga Ligue 1 2019/2020.

Eduardo Camavinga sempat membantah adanya kesepakatan tersebut. Namun, kelolosan Rennes ke kompetisi terakbar di Eropa mungkin bisa menjadi alasan Camavinga untuk bertahan.

ADVERTISEMENT

***

Simak panduan lengkap corona di Pusat Informasi Corona. Yuk, bantu donasi atasi dampak corona.