CVR, Ole Gunnar Solskjaer

Solskjaer: Tampil Tanpa Penonton Bukan Masalah buat Manchester United

28 Mei 2020 18:21 WIB

Foto ini mungkin mengganggumu, apakah tetap ingin melihat?

Striker Man United, Odion Ighalo, merayakan gol ke gawang LASK di Liga Europa. Foto: Reuters/Lisi Niesner
ADVERTISEMENT

Premier League 2019/20 bakal segera kembali. Namun, semua pertandingan harus digelar tertutup tanpa penonton demi keamanan bersama. Manchester United tak gentar menghadapi ini.

ADVERTISEMENT

Ya, pertandingan tanpa penonton bisa menghadirkan atmosfer aneh di stadion dan membuat pemain tak bersemangat. Ole Gunnar Solskjaer mengakui itu. Akan tetapi, ia merasa skuatnya tak punya masalah bermain di kondisi demikian.

Alasannya? Menurut Solskjaer, pengalaman United menghadapi LASK Linz di Liga Europa akan membantu para pemain The Red Devils menjalani situasi serupa di Premier League.

Sebelum semua laga terhenti akibat virus corona, United sempat melakoni laga tertutup di kandang LASK dalam kancah Liga Europa. Nah, waktu itu United berhasil menang besar dengan skor 5-0.

"Bermain tanpa penonton tentu sulit, tetapi kami pernah menghadapi LASK dalam kondisi tersebut dan tampil luar biasa," ujar Solskjaer, dilansir situs resmi United.

"Itu menjadi pengalaman penting buat skuat kami. Kami mampu bermain cemerlang meski atmosfernya tidak mendukung. Intinya, kami sendiri yang harus menciptakan atmosfer semangat dalam tim," sambungnya.

Foto ini mungkin mengganggumu, apakah tetap ingin melihat?

Ole Gunnar Solskjaer mendampingi Manchester United dalam pertandingan melawan LASK di Liga Europa. Foto: Reuters/Lisi Niesner

Solskjaer mengatakan bahwa sangat penting bagi para pemain untuk tetap fokus dan menjaga konsentrasi saat melakoni laga semacam itu. Ia menjelaskan bahwa itu adalah pesan dari Sir Alex Ferguson.

ADVERTISEMENT

"Saya sangat puas dengan penampilan skuat di laga itu. Konsentrasi skuat sangat luar biasa di pertandingan itu," kata Solskjaer.

"Sir Alex Ferguson sering bilang kepada para pemain untuk terus berkonsentrasi dan bermain dengan penuh semangat. Waktu itu, skuat bermain dengan konsentrasi penuh," lanjut dia.

Meski punya pengalaman bermain di stadion kosong, Solskjaer berharap agar skuatnya tak terbiasa bermain tanpa penonton. Sebab, ia menganggap bahwa sepak bola harus dimainkan di hadapan para fans.

Read more!

Di sisi lain, Solskjaer menyambut hangat kembalinya sepak bola. Terutama, dia memuji bagaimana Bundesliga memulai kembali kompetisi musim 2019/20.

"Kami memerhatikan apa yang terjadi di Jerman. Apa yang mereka lakukan di Jerman bisa menjadi contoh buat kami. Selain itu, adalah hal yang luar biasa bisa kembali menonton sebuah pertandingan langsung," ucap Solskjaer.

Foto ini mungkin mengganggumu, apakah tetap ingin melihat?

Selebrasi pemain Manchester United saat melawan Manchester City di Old Trafford, Manchester, Inggris. Foto: Reuters/Carl Recine

Premier League sendiri tengah bersiap untuk kembali menggulirkan kompetisi musim ini. Sekarang, para kontestan Premier League sedang mendiskusikan kapan kompetisi bisa kembali.

ADVERTISEMENT

Merujuk jadwal yang ada, pertandingan Tottenham Hotspur vs United bakal jadi pembuka Premier League setelah jeda virus corona. Namun, bisa saja jadwal itu berubah setelah keluar para klub mengambil keputusan final pada Kamis (28/5/2020).

United sendiri punya misi besar dalam lanjutan Premier League 2019/20 ini. Mereka ingin merebut kursi Chelsea di posisi ke-4 klasemen Premier League 2019/20 agar bisa masuk Liga Champions musim depan.

Kehadiran Bruno Fernandes, serta kembalinya pemain-pemain yang cedera seperti Paul Pogba dan Marcus Rashford, menambah kans United menuntaskan misi tersebut.

****

Simak panduan lengkap corona di Pusat Informasi Corona.

Yuk, bantu donasi atasi dampak corona.

****

Ayo, ikutan Home of Premier League dan menangi 1 unit SmartTV dan 2 Jersi Original klub Liga Inggris. Buruan daftar di sini.

ADVERTISEMENT
Ini adalah rumah dan tempat berinteraksi para fans Liga Inggris di kumparan. Jangan lupa subscribe agar dapat update informasi terbaru soal jadwal dan ulasan serta peluang memenangkan tiket gratis nonton Premier League langsung di Inggris.