Man United

Solskjaer Tak Jamin Marcus Rashford Kembali Tampil di Musim Ini

22 Januari 2020 19:32 WIB
comment
77
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Penyerang muda Manchester United, Marcus Rashford, merayakan golnya ke gawang Sheffield United.  Foto: REUTERS/Andrew Yates
zoom-in-whitePerbesar
Penyerang muda Manchester United, Marcus Rashford, merayakan golnya ke gawang Sheffield United. Foto: REUTERS/Andrew Yates
ADVERTISEMENT
Cedera yang dialami penyerang Manchester United, Marcus Rashford, tampaknya tak main-main. Pasalnya, pelatih United, Ole Gunnar Solskjaer, tak menjamin Rashford bisa kembali bermain di sisa 2019/2020.
ADVERTISEMENT
Rashford mengalami cedera punggung di laga Piala FA melawan Wolverhampton Wanderers (16/1/2020). Setelah menjalani evaluasi, diketahui bahwa ada dua retakan pada tulang punggung penyerang berusia 22 tahun itu.
Solskjaer sempat menyatakan bahwa Rashford butuh istirahat sampai enam pekan. Namun, kini beredar kabar bahwa sang penyerang bisa absen selama empat bulan, atau sampai akhir musim 2019/2020.
Solskjaer menyatakan bahwa Rashford bakal absen selama beberapa bulan, dan ia akan memberikan waktu selama mungkin buat pemainnya untuk memulihkan diri. Dari situ, Solskjaer juga meminta pemain lainnya untuk siap menggantikan Rashford.
Ole Gunnar Solskjaer memberi instruksi kepada Marcus Rashford. Foto: Reuters/Andrew Yates
“Rashford butuh waktu selama mungkin untuk pulih. Saya memiliki tim medis terbaik di Inggris, dan saya yakin, ketika Rashford kembali, ia akan 100%,” kata Solskjaer, dikutip dari The Guardian.
ADVERTISEMENT
“Yang jelas, seseorang mesti siap untuk menggantikannya. Mencari penyerang baru adalah solusi lain. Kami melihat beberapa skenario berbeda. Namun, kami tahu bahwa Rashford akan absen selama beberapa bulan, dan solusi terbaiknya adalah ada pemain lain yang siap menggantikannya,” tambah Solskjaer.
Menggantikan Rashford jelas bukan perkara mudah buat Manchester United. Rashford adalah orang yang mencetak 14 dari 36 gol United di Premier League. Topskorer kedua United, Anthony Martial, kalah enam gol dari Rashford.
Masalahnya tak hanya itu. United tak memiliki banyak penyerang dalam skuat utama mereka saat ini. Satu-satunya pelapis Rashford dan Martial adalah pemuda berusia 18 tahun, Mason Greenwood.
Mason Greenwood mengingatkan Ole Gunnar Solskjaer pada Cristiano Ronaldo. Foto: Reuters/Jon Super
Memang, penampilan Greenwood sejauh ini memuaskan. Pemain yang mampu menggunakan kaki kiri dan kanan dengan sama baiknya itu sanggup mencatatkan satu gol per 102,25 menit di Premier League. Namun, membebankan segalanya kepada Greenwood jelas bukan sesuatu yang bijak.
ADVERTISEMENT
Yang ketiban masalah akibat cederanya Rashford bukan hanya United, tetapi juga Timnas Inggris. The Three Lions bakal menjalani Piala Eropa 2020 pada Juni nanti. Merujuk pada ucapan Solskjaer, tentu ada peluang Rashford bakal absen di Piala Eropa 2020 nanti.
Masalahnya, Inggris juga berpeluang untuk ditinggal juru gedor utama sekaligus kapten, Harry Kane. Memang, stok penyerang Inggris melimpah—masih ada Jamie Vardy, Tammy Abraham, dan Danny Ings, yang tampil cukup baik level klub.
Namun, prospek kehilangan Rashford dan Kane jelas bukan berita yang menyenangkan buat skuat asuhan Gareth Southgate tersebut.
-----
Mau nonton bola langsung di Inggris? Ayo, ikutan Home of Premier League. Semua biaya ditanggung kumparan dan Supersoccer, gratis! Ayo, buruan daftar di sini. Tersedia juga hadiah bulanan berupa Polytron Smart TV, langganan Mola TV, dan jersi original.
ADVERTISEMENT
Sedang memuat...0 Konten
Sedang memuat...0 Konten
Sedang memuat...0 Konten
Sedang memuat...0 Konten
Sedang memuat...0 Konten