Solskjaer Hobi Main Football Manajer, Ini Alasan di Balik Sukses MU?

19 Januari 2021 14:28 WIB
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Manajer Manchester United Ole Gunnar Solskjaer, saat pertandingan Liga Premier Manchester United vs Southampton, Senin (13/7). Foto: Pool via REUTERS/Clive Brunskill
zoom-in-whitePerbesar
Manajer Manchester United Ole Gunnar Solskjaer, saat pertandingan Liga Premier Manchester United vs Southampton, Senin (13/7). Foto: Pool via REUTERS/Clive Brunskill
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Ada banyak alasan di balik kesuksesan Manchester United (MU) memuncaki klasemen sementara Liga Inggris saat ini. Salah satunya mungkin kegemaran Ole Gunnar Solskjaer bermain gim Football Manager.
ADVERTISEMENT
Ya, MU memang sukses bermain apik dalam beberapa pertandingan ke belakang. Setidaknya, hingga pekan ke-18 Liga Inggris, The Reds Devils masih kokoh di posisi teratas klasemen.
Hal itu tentu tak lepas dari peran sang juru taktik, Ole Gunnar Solskjaer, yang berhasil meramu skuatnya begitu ciamik. Usut punya usut, sentuhan ajaibnya ternyata diasah lewat gim Football Manager.
''Itu pertandingan yang fantastis, saya telah belajar banyak tentang sepak bola (dari Football Manager). Saya belajar tentang pemain dan tentunya talenta muda,'' kata Ole dalam suatu kesempatan di tahun 2016, dikutip dari Sport Bible.
Pelatih Manchester United Ole Gunnar Solskjaer. Foto: Carl Recine/REUTERS
''Itu mirip dengan dunia nyata, dalam hal siapa (pemain) yang akan bersinar di masa depan. Mereka benar-benar melakukan penelitian yang luar biasa. Saya ingat pernah melakukan hal yang sama ketika bermain, dan menjadi manajer, karena ingin melihat pemain muda berkembang,'' lanjutnya.
ADVERTISEMENT
Ole juga menjelaskan pentingnya bermain gim tersebut bagi para pelaku di industri sepak bola. Baginya, permainan itu akan membantu setiap orang untuk mengenal sepak bola lebih mendalam.
''Banyak pemain-pemain saya yang bermain FIFA dan Football Manager. Saya kira itu akan membuat mereka memahami makna sepak bola lebih mendalam,'' pungkasnya.
---
Simak panduan lengkap corona di Pusat Informasi Corona.