Simon Kjaer Tolong Christian Eriksen Adalah Bukti Persahabatan Sejati

13 Juni 2021 11:30 WIB
·
waktu baca 2 menit
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Momen ketika Christian Eriksen kolaps dalam pertandingan Denmark vs Finlandia di Euro 2020. Ada Simon Kjaer di sisinya. Foto: REUTERS
zoom-in-whitePerbesar
Momen ketika Christian Eriksen kolaps dalam pertandingan Denmark vs Finlandia di Euro 2020. Ada Simon Kjaer di sisinya. Foto: REUTERS
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Simon Kjaer memberi pertolongan pertama pada Christian Eriksen yang kolaps di tengah laga Denmark vs Finlandia pada Euro 2020, Sabtu (12/6) malam WIB. Ketahuilah, dua sosok ini bukan sekadar rekan di timnas, melainkan juga sahabat di luar lapangan.
ADVERTISEMENT
Kjaer dianggap sebagai pahlawan karena aksi heroiknya dalam memastikan Eriksen tidak memakan lidahnya sendiri setelah kolaps. Akan tetapi, di balik semua itu, sang kapten Denmark rupanya juga mengalami syok.
Kasper Hjulmand selaku pelatih Denmark menggambarkan tentang bagaimana Kjaer begitu kaget dengan insiden yang menimpa Eriksen. Menurutnya, itu adalah hal yang bisa dipahami.
“Simon sangat, sangat tersentuh. Sangat tersentuh. Dia ragu, apakah dia bisa melanjutkan dan mencobanya. Namun itu tidak bisa dilakukan. Dan itu sepenuhnya bisa dimengerti. Saya tidak bisa sama sekali. Saya kesulitan membayangkan harus bermain sepak bola sendiri, tetapi itu karena emosi yang meluap-luap," katanya, dikutip dari BT.TK.
Pemain Denmark, Christian Eriksen mengalami kolaps pada pertandingan Denmark vs Finlandia di Euro 2020. Simon Kjaer beri pertolongan pertama. Foto: REUTERS/Hannah McKay
Christian Eriksen tumbang saat laga Grup B Euro 2020 itu memasuki menit 43. Setelahnya, pertandingan Denmark vs Finlandia di Stadion Parken itu sempat ditunda dan kembali dilanjutkan 1 jam 45 menit kemudian.
ADVERTISEMENT
Hjulmand juga menggambarkan persahabatan antara Simon Kjaer dan Eriksen. Menurutnya, dua penggawa andalannya tersebut begitu akrab di dalam dan luar lapangan.
"Ya, mereka (Kjaer dan Eriksen) benar-benar teman yang sangat baik. Mereka mengenal satu sama lain secara menyeluruh. Mereka adalah sahabat. Kehidupan mereka terjalin dengan keluarga, istri, pacar, dan anak-anak mereka," jelas sang pelatih Denmark.
Pemain Denmark, Christian Eriksen mengalami kolaps pada pertandingan Denmark vs Finlandia di Euro 2020. Simon Kjaer terus berada di sisinya. Foto: REUTERS/Hannah McKay
Selain memberi pertolongan pertama kepada Eriksen sebelum tim medis tiba, Kjaer juga melakukan aksi budiman lainnya. Ia menyuruh rekan-rekannya untuk menutupi Eriksen saat sedang diberi pertolongan oleh tim medis agar tidak disorot oleh kamera dan menenangkan kekasih eks gelandang Spurs yang tampak histeris itu.
Faktanya, pada level klub, Simon Kjaer adalah salah satu bek andalan AC Milan. Di sisi lain, Christian Eriksen adalah gelandang serang andalan Inter Milan. Rivalitas di Liga Italia tak membuat mereka luput saling membantu untuk Denmark.
ADVERTISEMENT
****