Shanghai Shenhua Buka Opsi Odion Ighalo Tetap di Man United Sampai Januari

28 Mei 2020 19:52 WIB

Foto ini mungkin mengganggumu, apakah tetap ingin melihat?

Odion Ighalo saat berkostum Manchester United. Foto: Getty Images/Clive Brunskill
Odion Ighalo saat berkostum Manchester United. Foto: Getty Images/Clive Brunskill
ADVERTISEMENT

Odion Ighalo waswas. Kontraknya sebagai pemain pinjaman di Manchester United akan habis pada 31 Mei. Namun, ia tak bisa langsung kembali ke klub asalnya, Shanghai Shenhua, gara-gara pandemi COVID-19.

ADVERTISEMENT

Untungnya, ada kabar baik buat Ighalo. Sky Sports memberitakan bahwa Shanghai Shenhua membuka opsi agar eks pemain Watford itu bisa tetap di Old Trafford sampai Januari 2021.

Awalnya, Shenhua hanya mau memperpanjang masa peminjaman Ighalao kalau United siap mempermanenkan pemain asal Nigeria itu. Untuk itu, United kira-kira harus membayar sekitar 20 juta poundsterling atau Rp362 miliar.

Sekarang, Shenhua telah menawarkan kontrak baru untuk Ighalo. Nah, dalam kontrak baru itu ada kesepakatan yang memberi izin Ighalo memperpanjang masa baktinya di Old Trafford sampai Januari 2021.

Foto ini mungkin mengganggumu, apakah tetap ingin melihat?

Odion Ighalo mencetak gol perdananya buat Manchester United. Foto: Jason Cairnduff/REUTERS

Kontrak Ighalo yang sekarang membuatnya terikat dengan Shenhua sampai Desember 2022. Kontrak barunya akan mengikat pemain berusia 30 tahun itu sampai Desember 2024.

Nilai gaji yang ditawarkan pun tidak main-main. Shenhua menggoda Ighalo dengan gaji 400 ribu pounds atau sekitar Rp7,2 miliar per minggu.

ADVERTISEMENT

Sementara itu, Ole Gunnar Solskjaer telah mengungkapkan keinginannya agar Ighalo bisa bertahan setidaknya sampai Premier League musim ini tuntas.

Sejauh ini, belum ada kepastian kapan Premier League 2019/20 kembali bergulir. Namun, besar kemungkinan kompetisi tertinggi sepak bola Inggris itu dimulai pada 19 Juni.

Read more!

Menariknya, agen Ighalo, Ladi Salami, merasa yakin kliennya akan bertahan di United. Salami mengungkap bahwa pembicaraan kontrak dengan United atau Shenhua sejauh ini berjalan lancar.

United sendiri mendatangkan Ighalo pada bursa transfer musim dingin 2020. Waktu itu, United sedang kehilangan Marcus Rashford yang mengalami cedera.

Sejauh ini, Ighalo baru dua kali turun sebagai starter dari delapan kali penampilannya bersama United. Hebatnya, ia telah berhasil mencetak empat gol dan satu assist buat The Red Devils.

ADVERTISEMENT

****

Simak panduan lengkap corona di Pusat Informasi Corona. Yuk, bantu donasi atasi dampak corona.

****

Ayo, ikutan Home of Premier League dan menangi 1 unit SmartTV dan 2 Jersi Original klub Liga Inggris. Buruan daftar di sini.