Sergio Ramos: Mengalahkan Barcelona Selalu Membuat Real Madrid Bahagia

28 Februari 2020 9:45 WIB

Foto ini mungkin mengganggumu, apakah tetap ingin melihat?

Sergio Ramos di laga versus Real Betis. Foto: REUTERS/Sergio Perez
Sergio Ramos di laga versus Real Betis. Foto: REUTERS/Sergio Perez
ADVERTISEMENT

Bagi kita yang bertanya-tanya seperti apa rasanya berlaga di El Clasico, Sergio Ramos punya jawabannya. Kata Ramos, duel antara Real Madrid dan Barcelona, apa pun kompetisinya dan di mana pun tempatnya, selalu terasa berbeda.

ADVERTISEMENT

Madrid akan menyambut Barcelona di Santiago Bernabeu pada Senin (2/3/2020). Laga La Liga 2019/20 pekan 26 ini menawarkan momentum bagi Madrid untuk bounce back setelah tumbang dalam dua laga beruntun di seluruh kompetisi.

"Alih-alih menjadi laga perebutan tiga poin seperti biasanya, El Clasico adalah duel yang berbeda. Mengalahkan Barcelona selalu membuat kami bahagia," jelas Ramos, dikutip dari Goal International.

Foto ini mungkin mengganggumu, apakah tetap ingin melihat?

Duel El Clasico antara Real Madrid dan Barcelona. Foto: REUTERS/Albert Gea

"Lebih lagi, kemenangan di El Clasico selalu berimbas pada peningkatan moral tim. Kedua tim paham prinsip itu. Bagi kami, prinsip seperti ini ibarat hukum alam yang harus diterima sehingga mau tidak mau kami mesti bekerja keras untuk meraih kemenangan," tutur Ramos.

Tingginya gengsi El Clasico membuat duel ini selalu seperti laga hidup dan mati. Entah bagaimana awalnya, menurut Ramos, persiapan di sesi latihan juga jauh lebih intens.

ADVERTISEMENT

Media juga sama gencarnya dengan kedua tim. Mereka memberitakan El Clasico lebih intens ketimbang pertandingan Spanyol lainnya. Situasi seperti ini membangkitkan kesadaran bahwa laga ini memang begitu penting, tak hanya bagi tim, tetapi juga suporter.

Terlebih, La Liga 2019/20 sudah hampir memasuki pengujung. Pada Mei, publik akan mengetahui siapa yang bakal dimahkotai sebagai kampiun La Liga.

Foto ini mungkin mengganggumu, apakah tetap ingin melihat?

Raphael Varane mengawal pergerakan Lionel Messi di El Clasico. Foto: Reuters/Albert Gea

Barcelona dan Madrid masih menjadi dua kandidat terkuat di perburuan takhta juara. Jika Barcelona ada di puncak klasemen dengan 55 poin, Madrid jadi runner up sementara dengan 53 poin.

"Kemenangan di kandang akan menjadi sangat penting bagi kami. Tim bertanding di hadapan para suporter yang selalu menginjeksikan motivasi tambahan bagi kami. Jika kami dapat menang di kandang, tentu akan memberi mereka kepuasan lebih," jelas Ramos.

ADVERTISEMENT

"Kami bisa jadi tim yang kuat karena mereka selalu mendukung kami, karena mereka tidak pernah meninggalkan kami. Semoga saja kami bisa bersuara lantang dan menang di kandang."

"Memang benar bahwa La Liga sangat kompetitif, tetapi kami akan berjuang untuk merengkuh gelar juara. Kami sangat bersemangat karena kami punya rencana dan strategi untuk memenangi gelar. Berangkat dari situ, kami akan fokus untuk tampil sebaik mungkin," tutur Ramos.

*** Laga La Liga 2019/20 pekan 26 antara Real Madrid dan Barcelona akan digelar pada Senin (2/3/2020) di Santiago Bernabeu. Sepak mula berlangsung pada 03.00 WIB.