Samir Handanovic Berpotensi Tampil saat Inter Milan Meladeni Juventus

28 Februari 2020 16:45 WIB
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Kiper Inter Milan, Samir Handanovic. Foto: Miguel MEDINA / AFP
zoom-in-whitePerbesar
Kiper Inter Milan, Samir Handanovic. Foto: Miguel MEDINA / AFP
ADVERTISEMENT
Ada kabar gembira buat fans Inter Milan. Samir Handanovic berpotensi turun saat Nerazzurri bertandang ke markas Juventus, Senin (2/3/2020) dini hari WIB.
ADVERTISEMENT
Sebagaimana dilaporkan Sky Sports Italia, pemeriksaan medis terbaru menujukkan bahwa kondisi Handanovic telah membaik dan bakal memulai latihan besok. Kiper asal Slovenia itu mengalami retak tulang jari kelingking dan melewatkan enam pertandingan bersama Inter di berbagai kompetisi.
Dalam rentang waktu itu pula Inter mengalami inkonsistensi. Mereka menelan dua kekalahan beruntun: Dari Napoli di Coppa Italia dan Lazio pada pentas Serie A.
Handanovic penting buat Inter Milan. Foto: Reuters/Max Rossi
Masalahnya, performa Daniele Padelli, kiper pelapis Handanovic, masih jauh dari kata apik. Toleh saja kecerobohannya saat berhadapan dengan AC Milan tiga pekan silam.
Padelli bertanggung jawab atas terciptanya gol kedua Rossoneri yang dibuat Zlatan Ibrahimovic.
Pun demikian dengan lesakan Ante Rebic. Eks kiper Torino itu juga bisa saja mencegah terjadinya gol itu bila tak terlambat memotong umpan Ibrahimovic.
ADVERTISEMENT
Kekalahan dari Lazio sepekan setelahnya juga tak terlepas dari tanggung jawab Padelli. Gol kemenangan Lazio via Sergej Milinkovic-Savic bisa dijadikan acuan.
Striker Milan, Ante Rebic, membobol gawang Daniele Padelli. Foto: Reuters/Daniele Mascolo
Itulah mengapa kehadiran Handanovic begitu dinanti saat meladeni Juventus esok, ya, karena eksistensi kiper berusia 35 tahun itu memang sudah teruji secara klinis.
Sebelum cedera, Handanovic tak pernah absen membela Inter sejak Serie A sejak edisi 2017/18. Saking apik penampilannya, Handanovic sampai diganjar anugerah kiper terbaik Serie A musim lalu.