Rumor Transfer: MU Siap Tebus Jadon Sancho 120 Juta Euro tapi Dicicil

3 Agustus 2020 16:27 WIB
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Jadon Sancho, raja assist Borussia Dortmund. Foto: AFP/Pool
zoom-in-whitePerbesar
Jadon Sancho, raja assist Borussia Dortmund. Foto: AFP/Pool
ADVERTISEMENT
Ada kabar terbaru seputar rumor transfer yang melibatkan Manchester United (MU) dan Jadon Sancho. Kabarnya, The Red Devils sudi membayar 120 juta euro atau senilai 108 juta pounds (Rp 2,07 triliun) untuk memboyongnya dari Borussia Dortmund.
ADVERTISEMENT
Christian Falk dari BILD adalah orang yang mengabarkannya. Akan tetapi, kalaupun transfer ini terealisasi, pembayarannya tidak akan tunai sekaligus, melainkan lewat sistem cicilan.
Katanya, sih, Der BVB enggak masalah kalau MU memang mau nyicil. Yang penting, tawaran resmi untuk Sancho harus diajukan paling lambat 10 Agustus 2020.
Well, dalam situasi pandemi ini, opsi angsuran mungkin terdengar lebih realistis bagi MU jika hendak mendaratkan winger 20 tahun itu ke Old Trafford. Layak dicoba.
Sebenarnya, jika tak ada pandemi corona pun, MU kemungkinan akan tetap memberlakukan opsi cicilan untuk membeli Sancho. Kenapa?
Mari berkaca pada transfer musim dingin 2020. Saat itu, wabah COVID-19 belum menghajar finansial klub.
Namun, MU kala itu gagal membeli Jude Bellingham lantaran pihak Birmingham City enggan MU melakukan pembayaran dengan metode angsuran. Padahal, waktu itu, harga Bellingham 'cuma' 30 juta pounds, tetapi MU maunya dicicil.
ADVERTISEMENT
Sekarang, kita lihat saja, apakah MU benar akan bisa mendatangkan Sancho atau tidak.
---
Simak panduan lengkap corona di Pusat Informasi Corona.