Rumor Transfer MU: Lord Lingard Jadi Rebutan, Solskjaer Tak Rela

19 Januari 2021 14:25 WIB

Foto ini mungkin mengganggumu, apakah tetap ingin melihat?

Jesse Lingard merayakan gol dalam sebuah laga persahabatan. Foto: AFP/
Jesse Lingard merayakan gol dalam sebuah laga persahabatan. Foto: AFP/Geoff Caddick
ADVERTISEMENT

Rumor transfer Jesse Lingard meninggalkan Manchester United (MU) memang semakin sering terdengar belakangan ini. Namun, Ole Gunnar Solskjaer tampaknya tak rela melepaskan pemain jebolan akademi MU itu.

ADVERTISEMENT

Lingard dikabarkan berniat mencari klub baru karena semakin jarang tampil untuk The Red Devils. Musim ini saja, Lingard baru bermain tiga kali untuk MU, dua di antaranya sebagai starter, dan belum tampil di Liga Inggris.

Pemain berusia 28 tahun itu tampil sebagai starter saat MU menang 1-0 dari Watford di Piala FA. Dia juga dipercaya bermain sejak menit awal saat MU menghadapi Luton dalam Piala Liga Inggris.

Foto ini mungkin mengganggumu, apakah tetap ingin melihat?

Jesse Lingard pada laga Manchester United vs LASK. Foto: REUTERS

Walau demikian, ESPN menyebut bahwa Solskjaer ingin menahan Lingard tetap di Old Trafford. Pasalnya, MU harus bersiap melakoni jadwal padat pada paruh akhir musim 2020/21.

Ya, MU harus siap bertanding di Premier League, Piala FA, dan Liga Europa. Artinya, MU setidaknya harus bermain 34 laga lagi, kalau mencapai final Piala FA dan Liga Europa, sebelum musim ini berakhir

ADVERTISEMENT

Kehadiran Lingard bisa membantu MU melakukan rotasi di tengah padatnya jadwal pertandingan. Apalagi, Lingard punya potensi menghadirkan kejutan bagi tim lawan. Tengok saja aksi dia mencetak gol saat MU menghadapi Leicester akhir musim lalu.

Foto ini mungkin mengganggumu, apakah tetap ingin melihat?

Jesse Lingard pada laga Manchester United vs LASK. Foto: REUTERS

MU sendiri dilaporkan sudah mengaktifkan klausul perpanjangan durasi kontrak Lingard hingga 2022. Namun, itu tak menyurutkan niat klub-klub untuk mendatangkannya.

ESPN melaporkan bahwa Marseille, Porto, Inter Milan, Nice, Tottenham Hotspur, Sheffield United, dan West Ham ingin memboyong Lingard.

Di sisi lain, Lingard tetap menunjukkan semangat besar saat berlatih untuk MU. Menurut ESPN, Lingard terus menunjukkan aksi apik saat latihan dengan MU.

Read more!

***

Simak panduan lengkap corona di Pusat Informasi Corona.