Rumor Transfer: Man United dan Real Madrid Bersaing untuk Gaet Erling Haaland

2 April 2020 16:35 WIB
comment
4
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Selebrasi pemain Borussia Dortmund Erling Braut Haaland usai mencetal gol ke gawang Werder Bremen pada lanjutan Bundesliga di Stadion Weser, Bremen, Jerman. Foto: REUTERS / Fabian Bimmer
zoom-in-whitePerbesar
Selebrasi pemain Borussia Dortmund Erling Braut Haaland usai mencetal gol ke gawang Werder Bremen pada lanjutan Bundesliga di Stadion Weser, Bremen, Jerman. Foto: REUTERS / Fabian Bimmer
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Erling Haaland baru bergabung bersama Borussia Dortmund pada pertengahan 2019/20 tetapi ia mungkin tak berseragam kuning hitam pada musim depan. Pasalnya, Haaland tengah diincar oleh dua tim raksasa Eropa, Manchester United dan Real Madrid.
ADVERTISEMENT
Ketertarikan United dan Madrid terhadap Haaland dikabarkan oleh ESPN. Menurut ESPN, United dan Madrid bisa memanfaatkan klausul rilis (release clause) tertera di kontrak Haaland bersama Dortmund.
Menurut Bild, release clause Haaland disinyalir berada di angka 75 juta euro. Buat klub sekelas United dan Madrid, itu jelas jumlah yang tak seberapa. Namun, Bild menyatakan bahwa klausul tesebut baru akan aktif pada awal 2022/23 mendatang.
Di satu sisi, bukan berarti United dan Madrid tak bisa memboyong Haaland sesegera mungkin.
Striker Dortmund, Erling Braut Haaland, punya rekor spesial di Bundesliga. Foto: AFP/Ina Fassbender
ESPN menyatakan bahwa United akan segera memberikan penawaran kepada Dortmund jika Haaland ingin pindah. Sementara, menurut beberapa media Spanyol, Madrid bisa melayangkan penawaran di bursa transfer mendatang.
Ketertarikan tim-tim besar terhadap Haaland adalah hal yang wajar. Penyerang asal Norwegia itu sanggup mengemas 12 gol dalam 11 laga bersama Dortmund semenjak pindah dari Red Bull Salzburg.
ADVERTISEMENT
Selain itu, Madrid dan United memang butuh penyerang tengah sekaliber Haaland. Memang, Real Madrid masih memiliki Karim Benzema dan Luka Jovic. Namun, usia Benzema sudah menginjak 32 tahun dan Jovic belum bisa meyakinkan Zinedine Zidane.
Karim Benzema memperkuat Real Madrid di pertandingan melawan Real Betis. Foto: Reuters/Marcelo Del Pozo
Sementara, Manchester United memang sudah menaruh minat kepada Haaland sejak ia masih di Salzburg. Haaland dipandang sebagai sosok yang tepat untuk mengisi pos penyerang tengah United yang saat ini kekurangan sumber daya setelah ditinggal Romelu Lukaku.
Pelatih United, Ole Gunnar Solskjaer, juga memiliki hubungan yang baik dengan Haaland. Selain karena sama-sama berasal dari Norwegia, Solskjaer pernah menjadi pelatih Erling Haaland di Molde pada 2017 sampai 2018 lalu.
***
kumparanDerma membuka campaign crowdfunding untuk bantu pencegahan penyebaran corona virus. Yuk, bantu donasi sekarang!
ADVERTISEMENT