Rumor Transfer: Lyon Goda Diego Godin untuk Pergi dari Inter Milan

15 Juni 2020 18:31 WIB
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Diego Godin beraksi dalam Derby della Madonnina. Foto: AFP/Marco Bertorello
zoom-in-whitePerbesar
Diego Godin beraksi dalam Derby della Madonnina. Foto: AFP/Marco Bertorello
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Olympique Lyon mengaku berminat terhadap bek Inter Milan, Diego Godin. Gagasan itu dilontarkan langsung oleh sang presiden klub, Jean-Michel Aulas.
ADVERTISEMENT
"Ini (Godin) salah satu di antara nama-nama yang kami incar. Ada banyak nama lainnya juga," kata Aulas dilansir Football Italia.
Minat Lyon kepada Godin sebenarnya sudah lama muncul. Sejak dia masih berseragam Atletico Madrid, malah. Akan tetapi, hasrat Les Gones pupus lantaran Godin memilih Inter.
Diego Godin dikabarkan bakal segera tinggalkan Inter Milan. Foto: AFP/Miguel Medina
Lyon berusaha melanjutkan misinya di bursa transfer musim depan. RMC Sport melaporkan bahwa Lyon sudah ancang-ancang untuk menggaetnya di awal Juli atau saat kontraknya rampung.
Godin memang gagal bersinar bersama Inter. Cuma 12 kali dia tampil sebagai starter di Serie A 2019/20. Ada banyak faktornya. Pertama, ya, karena Godin lumayan sering mengalami cedera.
Bek Inter Milan, Alessandro Bastoni. Foto: Tiziana Fabi/AFP
Terlebih performa Alessandro Bastoni juga tergolong stabil. Jadi tak heran Antonio Conte memilih bek 21 tahun sebagai tandem Milan Skriniar dan Stefan de Vrij di jantung pertahanan Inter.
ADVERTISEMENT
Selain soal performa, tingginya gaji Godin juga jadi pertimbangan buat Inter buat melepasnya. Nerazzurri memang mendapatkan bek 34 tahun itu secara cuma-cuma dari Atletico. Namun, mereka telah mengontrak Godin dengan gaji 160 ribu euro per minggu. Itu belum dihitung dengan bonus-bonus lainnya.
Di satu sisi, aspek ini pula yang nantinya menghambat Lyon. Gaji Godin dianggap terlalu tinggi. Sebagai pembanding, Memphis Depay selaku pemain Lyon dengan gaji tertinggi saja 'cuma' mengantongi 80 ribu euro per pekannya.
====
Simak panduan lengkap corona di Pusat Informasi Corona. Yuk, bantu donasi atasi dampak corona!