Rumor Transfer Liga 1: Persib Segera Kontrak Castillion dan Luiz

7 Februari 2020 12:21 WIB
comment
1
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Calon penyerang baru Persib, Geoffrey Castillion. Foto: Dok. Media Persib
zoom-in-whitePerbesar
Calon penyerang baru Persib, Geoffrey Castillion. Foto: Dok. Media Persib
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Nasib dua calon pemain baru Persib Bandung, Wander Luiz dan Geoffey Castillion, akan segera ditentukan dalam waktu dekat. Hal itu diungkapkan pelatih Persib, Robert Rene Alberts.
ADVERTISEMENT
Luiz dan Castillion sudah terlibat dalam sesi latihan Persib dalam beberapa waktu terakhir. Luiz datang lebih awal. Pemain yang pernah main di Becamex Binh Duong itu datang bersama Joel Vinicius pada 11 Januari 2020.
Namun, akhirnya hanya Luiz yang bertahan di Persib. Vinicius memutuskan untuk menerima tawaran salah satu klub dari Vietnam. Seiring kepergian Vinicius, Castillion hadir.
Penampilan Luiz dan Castillion sejauh ini rupanya menarik minat Rene Alberts. Alhasil, sosok asal Belanda itu memastikan bahwa keduanya akan dikontrak oleh Persib dalam waktu dekat.
Penyerang Persib, Geoffrey Castillion (kanan) melakukan selebrasi saat jumpa Melaka United. Foto: Dok. Media Persib
"Saya pikir ini [soal kontrak Luiz dan Castillion] sudah dalam tahap akhir kesepakatan dan semua sangat positif," ujar Rene Alberts selepas laga uji tanding melawan Persib U-20 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Kamis (6/2).
ADVERTISEMENT
"Saya rasa akhir pekan ini semuanya sudah ditetapkan, itu targetnya. Jadi kedua pemain itu [Luiz dan Castillion] akan bergabung [dengan Persib]," lanjutnya.
Kabar ini menepis rumor yang menyebut bahwa Bruno Matos akan berseragam Persib. Pasalnya, jika kedua pemain ini dikontrak, kuota pemain asing Persib sudah lengkap. Rene Alberts juga menepis rumor soal Ilija Spasojevic yang akan datang ke Persib.
"Tidak, [kalau sesuai] yang saya tahu. Mungkin orang lain lebih tahu. Ada jutaan rumor di luar sana. Ada banyak rumor di luar sana. Orang-orang mencari uang dari rumor seperti itu," ujar Rene Alberts, menjawab isu soal Matos dan Spasojevic.
Pemain Bhayangkara FC Bruno Matos (kanan) mencoba melewati pemain Persib Bandung Febri Haryadi pada pertandingan lanjutan Liga I Indonesia di Stadion PTIK, Jakarta, Rabu (23/10/2019). Foto: ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja
Walau sudah dipastikan akan direkrut dalam waktu dekat, Rene Alberts memprediksi bahwa Castillion masih butuh waktu untuk beradaptasi. Beda dengan Zulham Zamrun--rekrutan anyar Persib lainnya--cuaca jadi problem bagi Castillion.
ADVERTISEMENT
"Geoffrey tentu berbeda [soal adaptasi] karena ini iklim yang berbeda [antara Indonesia dan Islandia]. Zulham tentu bisa beradaptasi dengan cepat. Dia juga kan masih berlatih dengan PSM jadi bukan masalah," ungkap pelatih Persib itu.