Timo Werner

Rumor Transfer: Chelsea Tikung Liverpool untuk Dapatkan Timo Werner

5 Juni 2020 2:01 WIB
comment
6
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Aksi Timo Werner kala melawan Freiburg. Foto: Pool/REUTERS
zoom-in-whitePerbesar
Aksi Timo Werner kala melawan Freiburg. Foto: Pool/REUTERS
ADVERTISEMENT
Penyerang RB Leipzig, Timo Werner, tampaknya akan segera hijrah ke Inggris. Namun, bukan Liverpool yang menjadi pelabuhan Werner, melainkan Chelsea.
ADVERTISEMENT
Liverpool memang selalu dikabarkan bakal menjadi klub Werner berikutnya. Ketertarikan mereka memang berjalan dua arah—Liverpool tertarik mendatangkan Werner, dan sang pemain ingin bermain di bawah asuhan Juergen Klopp.
Namun, Bild melaporkan bahwa Liverpool tak kunjung melayangkan tawaran kepada Leipzig. Apa yang dilontarkan Bild bisa jadi tepercaya, mengingat pakar transfer sepak bola Eropa, Fabrizio Romano, plus media-media seperti Sky Sports dan The Telegraph mengamini laporan tersebut.
Nah, Bild menyatakan bahwa Chelsea siap untuk melayangkan tawaran resmi kepada Leipzig senilai 55 juta euro (49,45 juta poundsterling). Tak hanya itu. Chelsea juga akan menawarkan kontrak sampai 2025 dengan nilai lebih dari 10 juta euro per tahunnya.
Menurut Romano, Liverpool tak akan menawarkan angka yang sama dengan apa yang akan ditawarkan Chelsea kepada Leipzig. Dari situ, langkah Chelsea untuk mendapatkan Timo Werner tampaknya akan mulus.
ADVERTISEMENT
Bukan hanya karena Liverpool tak memberikan persaingan. Werner, meskipun pilihan utamanya adalah Liverpool, tetap tertarik untuk pindah dari Leipzig dan bergabung bersama Chelsea.
Pergerakan Chelsea untuk mendapatkan Werner tak mengagetkan. Pelatih The Blues, Frank Lampard, sempat menyatakan bahwa ia berminat untuk menambah kualitas lini depannya.
Salah satu debutan Timnas Jerman, Timo Werner. Foto: AP Photo/Jens Meyer
Penyerang utama Chelsea, Tammy Abraham, sebenarnya lumayan oke. Pemuda berusia 22 tahun itu sukses mencetak 13 gol dari 25 penampilan di Premier League 2019/2020.
Namun, selain Abraham, tak ada pemain Chelsea lainnya yang torehan golnya melebihi 10 di Premier League 2019/2020. Pencetak gol terbanyak kedua Chelsea adalah Mason Mount dengan enam gol.
Timo Werner bisa memperbaiki itu. 25 gol yang diciptakan Werner hanya dari 29 penampilan di Bundesliga 2019/2020 menjadi buktinya.
ADVERTISEMENT
Selain itu, mendatangkan Werner tak berarti Lampard mesti menyingkirkan Abraham. Pasalnya, Werner bisa bermain di sisi kiri penyerangan.
Tak hanya itu, jika Lampard mau bereksperimen, Timo Werner dan Abraham bisa bermain sebagai duo. Werner terbiasa berpartner dengan Yussuf Poulsen di lini depan Leipzig.
***
Simak panduan lengkap corona di Pusat Informasi Corona
Yuk, bantu donasi atasi dampak corona.
-----
Ayo, ikutan Home of Premier League dan menangi 1 unit SmartTV dan 2 Jersi Original klub Liga Inggris. Buruan daftar di sini.
Sedang memuat...0 Konten
Sedang memuat...0 Konten
Sedang memuat...0 Konten
Sedang memuat...0 Konten
Sedang memuat...0 Konten