Rumor Transfer: AS Roma Berniat Memboyong Moise Kean

10 April 2020 1:36 WIB

Foto ini mungkin mengganggumu, apakah tetap ingin melihat?

Penyerang muda Everton, Moise Kean.  Foto: REUTERS/Hannah McKay
Penyerang muda Everton, Moise Kean. Foto: REUTERS/Hannah McKay
ADVERTISEMENT

Penyerang muda Italia, Moise Kean, bisa saja kembali ke Serie A. Namun, bukan Juventus yang berniat memulangkannya ke Italia, melainkan AS Roma.

ADVERTISEMENT

Dilansir Football Italia, Roma diberitakan berniat memboyong Kean dari Everton. Rencananya. Roma akan menduetkan Kean dengan Nicolo Zaniolo. Keduanya memang sahabat akrab dan sama-sama pernah membela Timnas U-21 Italia.

Agen Kean, Mino Raiola, juga dikabarkan sudah mengadakan pembicaraan dengan Roma. Ia memang sedang mencari klub baru untuk Kean, seiring dengan penurunan performa yang dialami oleh Kean di Everton.

Bersama Everton, Kean tidak tampil maksimal. Ia hanya menorehkan 1 gol dan 2 assist dari 26 penampilan bersama Everton di semua ajang selama musim 2019/20, sebelum akhirnya musim ditunda karena pandemi COVID-19.

Foto ini mungkin mengganggumu, apakah tetap ingin melihat?

Moise Kean heran setelah diganti kendati baru bermain selama 19 menit. Foto: REUTERS/Phil Noble

Namun, Roma harus merogoh kocek yang lumayan untuk dapat memboyong Kean. Kira-kira, Giallorossi mesti mengeluarkan uang sebesar 28 juta euro untuk mengangkut penyerang berusia 20 tahun tersebut.

ADVERTISEMENT

Harga ini tidak jauh berbeda dengan harga ketika Everton memboyong Kean dari Juventus. Di awal musim 2019/20, Everton mengeluarkan uang sebesar 27,5 juta euro, plus bonus.

Kean sejatinya adalah pemain yang punya potensi. Bersama Juventus, ia mampu mencatatkan 6 gol dari 13 penampilan di Serie A pada musim 2018/19. Ia adalah penyerang yang kerap jadi pembeda.

Di Roma nanti, Kean diproyeksikan akan jadi pelapis Edin Dzeko. Memang, mereka saat ini belum memiliki pelapis sepadan untuk penyerang asal Bosnia-Herzegovina tersebut. Ketika Dzeko absen, hal itu jadi kesulitan tersendiri bagi Roma.

Foto ini mungkin mengganggumu, apakah tetap ingin melihat?

Ekspresi Edin Dzeko ketika Roma ditahan imbang Lazio di Derby della Capitale. Foto: AFP/Filippo Monteforte

Hadirnya Moise Kean juga akan jadi tambahan amunisi bagi AS Roma. Kombinasinya dengan Zaniolo juga jadi sesuatu yang patut untuk dinantikan. Apalagi, Kean sebenarnya memiliki kemampuan finishing dan penempatan posisi yang baik.

ADVERTISEMENT

===

kumparanDerma membuka campaign crowdfunding untuk bantu pencegahan penyebaran corona virus. Yuk, bantu donasi sekarang!