Chelsea, Giroud

Rumor: Chelsea Berencana Perpanjang Kontrak Olivier Giroud

7 April 2020 14:00 WIB

Foto ini mungkin mengganggumu, apakah tetap ingin melihat?

Olivier Giroud, penyerang Chelsea. Foto: REUTERS/David Klein
ADVERTISEMENT

Football London melaporkan bahwa Chelsea ingin memperpanjang kontrak Olivier Giroud hingga 2020/21. Masa bakti sosok berkebangsaan Prancis itu bakal habis pada Juni 2020.

ADVERTISEMENT

Dari orang terdekat Giroud, Football London mengetahui bahwa negosiasi kontrak anyar ini sudah dimulai. Meski begitu, Chelsea dan Giroud takkan mengambil keputusan final sampai pandemi virus corona ini berakhir.

Soal tawaran Chelsea tersebut, Giroud mungkin menyetujuinya. Sosok yang menjuarai Piala Dunia 2018 ini memang jarang tampil di awal musim ini. Namun, sejak Tammy Abraham cedera, Giroud naik kelas menjadi striker utama Chelsea.

Kesempatan ini nyatanya mampu dimaksimalkan Giroud. Sebelum kompetisi terhenti karena virus corona, eks striker Montpellier ini mencetak dua gol dalam tiga laga Premier League terkini.

"Ya, ya, ya, ya, tentu saja saya masih bisa bertahan. Saya mungkin masih bisa bermain dan memenangi trofi di sini. Kamu tahu? Saya yakin masih bisa memiliki dua atau tiga musim yang bagus," papar striker berusia 33 tahun tersebut.

Foto ini mungkin mengganggumu, apakah tetap ingin melihat?

Olivier Giroud merayakan gol, yang sialnya dianulir, di laga versus Man United. Foto: REUTERS/Hannah McKay

Giroud merupakan satu dari empat pemain senior Chelsea yang kontraknya bakal habis pada Juni 2020. Selain demi menjaga ketajaman lini serang, Chelsea mengambil langkah ini karena tahu betapa pentingnya Giroud dalam menjaga suasana di ruang ganti.

ADVERTISEMENT

Upaya Chelsea untuk mengikat Giroud hingga 2021 tentu takkan mudah. Tim berjuluk The Blues itu harus bersaing dengan Inter Milan, klub yang hampir memiliki Giroud pada musim dingin lalu.

Sampai saat ini, Inter masih tertarik dengan Giroud. Di lain sisi, Giroud juga tertarik bergabung dengan Inter karena kenal dengan sang pelatih, Antonio Conte. 'Kan Conte merupakan alasan Giroud pindah ke Chelsea pada 2018 lalu.

===

Ayo, ikutan Home of Premier League dan menangi uang tunai Rp50.000.000. Buruan daftar di sini.

===

kumparanDerma membuka campaign crowdfunding untuk bantu pencegahan penyebaran corona virus. Yuk, bantu donasi sekarang!

Ini adalah rumah dan tempat berinteraksi para fans Liga Inggris di kumparan. Jangan lupa subscribe agar dapat update informasi terbaru soal jadwal dan ulasan serta peluang memenangkan tiket gratis nonton Premier League langsung di Inggris.