Roberto Firmino Beri Pesan Menyentuh Usai Tak Dibawa Brasil ke Piala Dunia

9 November 2022 20:27 WIB
·
waktu baca 2 menit
comment
1
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Pemain dari Brasil, Roberto Firmino. Foto: Rahman/AFP
zoom-in-whitePerbesar
Pemain dari Brasil, Roberto Firmino. Foto: Rahman/AFP
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Penyerang Liverpool, Roberto Firmino, menyampaikan pesan menyentuh selepas dirinya dipastikan tak diboyong Timnas Brasil ke Piala Dunia 2022 di Qatar. Pemain 31 tahun ini tampaknya tak masuk dalam skema permainan Tite selaku juru latih 'Tim Samba'.
ADVERTISEMENT
Kendati belum berkesempatan membela negaranya, Firmino tetap bersyukur sebab dirinya telah mendapatkan banyak dukungan selama ini. Menurut Firmino, kariernya sebagai pesepak bola sejauh ini sudah sangat luar biasa dan itu patut dihargai olehnya.
"Saya ucapkan terima kasih atas semua pesan kasih sayang. Piala Dunia adalah mimpi bagi semua pemain dan bagi saya itu tidak akan berbeda," kata Roberto Firmino lewat akun pribadi Instagram-nya, Rabu (9/11).
Kerja sama Gabriel Jesus dan Roberto Firmino membuahkan gol kedua Brasil ke gawang Argentina. Foto: REUTERS/Pilar Olivares
Roberto Firmino dalam pesannya juga tidak lupa memberikan selamat kepada para pemain yang dipanggil ke Timnas Brasil untuk Piala Dunia tahun ini. Pemain berpostur 181 cm itu tetap akan setia mendukung negaranya walau dirinya sekarang belum dipercaya memperkuat Canarinho.
"Saya ingin menggunakan kesempatan ini untuk menunjukkan rasa hormat saya dan mengucapkan selamat kepada semua yang dipanggil. Adalah, sedang, dan akan selalu menjadi suatu kehormatan untuk membela negara saya terutama dengan karunia yang telah Tuhan berikan kepada saya," sambung Firmino.
ADVERTISEMENT
"Saya tetap di sini yakin bahwa Tuhan memiliki yang terbaik untuk saya dan mendukung setiap rencana yang akan datang," pungkasnya.
Ketiadaan Firmino di lini depan Timnas Brasil memang cukup mengejutkan. Apalagi mengingat Firmino selama ini sudah menjadi langganan di tim tersebut.
Firmino juga merupakan salah satu aktor keberhasilan Timnas Brasil menembus final Copa Amerika 2021. Sayangnya, ketika itu Firmino dan kolega dikandaskan oleh Timnas Argentina dengan skor 1-0.
Pemain Brasil Fred berebut bola dengan pemain Argentina Lautaro Martinez pada pertandingan Kualifikasi Piala Dunia Zona CONMEBOL di Estadio San Juan del Bicentenario, San Juan, Argentina. Foto: Agustin Marcarian/REUTERS
Adapun pada putaran final Piala Dunia 2022, Brasil tergabung di Grup G. 'Tim Samba' akan bersua Serbia, Swiss dan Kamerun di fase grup.
Pertandingan-pertandingan Grup G akan digelar di kota Al Wakrah, Lusail dan Doha. Sementara itu, Piala Dunia 2022 akan digelar mulai 20 November-18 Desember mendatang.
ADVERTISEMENT