Riko Simanjuntak, Sosok yang Paling Dirindukan Marko Simic

28 Mei 2020 19:27 WIB
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Riko Simanjuntak dan Marko Simic saat pertandingan Persija Jakarta melawan Madura United, Jumat (13/12). Foto: Fanny Kusumawardhani/kumparan
zoom-in-whitePerbesar
Riko Simanjuntak dan Marko Simic saat pertandingan Persija Jakarta melawan Madura United, Jumat (13/12). Foto: Fanny Kusumawardhani/kumparan
ADVERTISEMENT
Sudah hampir dua bulan skuat Persija Jakarta tidak saling bertatap muka secara langsung. Hal ini menimbulkan kerinduan tersendiri bagi penyerang andalan mereka, Marko Simic.
ADVERTISEMENT
Akibat wabah virus corona yang melanda Indonesia, para pemain Persija tidak bisa berlatih bersama-sama di atas lapangan. Mereka hanya menjalani program latihan secara mandiri di rumah masing-masing, sesuai arahan staf pelatih.
Kondisi ini menghadirkan rasa kangen bagi Simic. Ia rindu suasana tim. Ia ingin segera berkumpul dengan rekan-rekannya yang lain. Akan tetapi, dari sekian banyak pemain Persija, Simic mengaku paling rindu dengan Riko Simanjuntak.
"Pastinya kangen sama semuanya di dalam tim, mulai dari teman-teman, staf pelatih sama ofisial. Kami masih terus komunikasi. Tapi yang saya paling rindu adalah Riko Simanjuntak," ujar Simic, dilansir situs resmi Persija.
Bukan hal yang aneh jika Simic merindukan Riko. Sejak 2018, keduanya jadi pemain kunci di lini serang Persija. Kecepatan yang dimiliki Riko membantu Simic dalam membongkar rapatnya pertahanan lawan.
Pemain Persija Jakarta Marko Simic (kanan) memeluk Riko Simanjuntak saat pertandingan Liga 1 2019 Persija Jakarta melawan Bhayangkara FC, di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Sabtu (10/8). Foto: Iqbal Firdaus/kumparan
Kombinasi permainan antara keduanya juga terbilang apik. Tercatat, menurut situs resmi Persija, sembilan dari gol Simic sejauh ini di Liga Indonesia berasal dari assist Riko.
ADVERTISEMENT
Tidak hanya itu, Simic mengaku bahwa hubungannya dengan Riko di luar lapangan juga baik. Alhasil, dari hubungan yang harmonis ini, tumbuh rasa saling paham antara Simic dan Riko di atas lapangan.
"Kalian tahu kami berdua sangat banyak perbedaan karena kultur sepak bola kami berbeda," ujar Simic.
"Namun, kami berdua adalah pasangan yang tidak bisa dipisahkan. Di luar lapangan kami juga memiliki hubungan yang baik. Dia adalah pemain favorit saya,” lanjut penyerang asal Kroasia itu.
Di sisi lain, Riko memang mengaku lebih nyaman memberikan assist bagi rekan setimnya yang lain, termasuk bagi Simic. Jika ditotal, sudah 18 assist yang Riko cetak sejak berseragam Persija sejak 2018.
"Baik cetak gol maupun memberikan assist saya suka. Namun, saya lebih suka memberikan assist. Proses gol 'kan terjadi karena berkat umpan yang bagus. Ada kepuasan tersendiri saat memberikan umpan menjadi gol," ungkap Riko.
ADVERTISEMENT
“Ditambah lagi posisi saya di sayap. Prioritas tugas pemain sayap adalah memberikan umpan atau crossing untuk mempermudah teman-teman mencetak gol,” tambahnya.
Simak panduan lengkap corona di Pusat Informasi Corona
===
Yuk! bantu donasi atasi dampak corona