Ribuan Aremania Turun ke Jalan, Gelar Aksi Damai Tuntut Dualisme Segera Diakhiri

16 November 2020 15:07 WIB
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Aremania Foto: Iqbal Firdaus/kumparan
zoom-in-whitePerbesar
Aremania Foto: Iqbal Firdaus/kumparan
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Ribuan pendukung Arema, Aremania, menggelar aksi damai di depan Balai Kota Malang pada Senin (16/11) pagi. Mereka menuntut para petinggi klub untuk segera menyelesaikan konflik dualisme yang berkepanjangan.
ADVERTISEMENT
Setidaknya, dualisme yang terjadi di tubuh Arema sudah berlangsung selama sekitar 9 tahun. Hal itu dinilai merusak marwah klub kebanggaan masyarakat Kota Malang tersebut.
Aksi tersebut dimotori dengan gerakan 'Make Malang Great Again' (MMGA). Mereka mengusung misi untuk menyelamatkan yayasan Arema.
Suporter Arema FC merayakan kemenangan tim kesayangannya atas Bhayangkara FC di Stadion Patriot Candrabhaga. Foto: Risky Andrianto/Antara
“Mempertimbangkan ketidakjelasan kapan konflik ini akan berakhir, maka dengan ini, kami Aremania yang tergabung dalam pergerakan 'Make Malang Great Again' meminta diadakan temu muka/mediasi/diskusi antara Organ Yayasan Arema yang didirikan pada tanggal 11 Agustus 1987 dengan perwakilan Aremania,” bunyi keterangan MMGA, dikutip dari Wearemania.net.
Adapun dualisme tersebut menyebabkan hilangnya identitas asli Arema. Sebab, saat ini ada 2 tim Kota Malang yang menggunakan nama 'Arema' untuk berkompetisi di Liga Indonesia.
ADVERTISEMENT
---
Simak panduan lengkap corona di Pusat Informasi Corona.