Resmi: Semifinal Coppa Italia 2019/2020 Berlangsung pada 12 Juni

5 Juni 2020 3:32 WIB
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Trofi Coppa Italia Foto: Vincenzo PINTO / AFP
zoom-in-whitePerbesar
Trofi Coppa Italia Foto: Vincenzo PINTO / AFP
ADVERTISEMENT
Pemerintah Italia akhirnya merilis jadwal sisa Coppa Italia 2019/2020, yang saat ini sudah memasuki leg kedua semifinal. Partai semifinal perdana akan berlangsung pada 12 Juni waktu setempat.
ADVERTISEMENT
Menteri Olahraga Italia, Vincenzo Spadafora, menyampaikan kabar soal jadwal tersebut lewat akun Facebook resminya.
Dua tim yang berlaga pada 12 Juni adalah Juventus dan AC Milan. Pada 13 Juni, giliran Napoli dan Inter yang akan saling adu kekuatan. Partai finalnya akan berlangsung pada 17 Juni.
Trofi Coppa Italia Foto: Vincenzo PINTO / AFP
Jadwal sisa Coppa Italia 2019/2020 ini adalah revisi dari yang sudah dirilis. Sebelumnya, kedua semifinal akan digelar pada 13 dan 14 Juni.
Nah, jadwal perdana ini diprotes oleh banyak pihak. Salah satunya datang dari Presiden Milan, Paolo Scaroni. Menurut Scaroni, jeda hanya tiga hari antara semifinal dan final tak ideal.
Operator Serie A sepakat dengan Scaroni. Per Football Italia, penyelenggara Coppa Italia akhirnya memajukan jadwal semifinal setelah ada permintaan dari operator Serie A.
ADVERTISEMENT
Partai leg kedua semifinal Coppa Italia 2019/2020 sendiri awalnya dijadwalkan pada awal Maret 2020. Namun, pertandingan tersebut plus semua aktivitas sepak bola professional di Italia ditunda akibat pandemi virus corona.
Sementara laga leg perdana semifinal Coppa Italia 2019/2020 digelar pada Februari. AC Milan dan Juventus imbang dengan skor 1-1, sedangkan Inter Milan takluk dari Napoli dengan skor 0-1.
***
Simak panduan lengkap corona di Pusat Informasi Corona
Yuk, bantu donasi atasi dampak corona.