Odion Ighalo, Manchester United (COVER)

Resmi: Odion Ighalo Tetap Berkostum Manchester United Sampai 2021

1 Juni 2020 19:06 WIB
comment
9
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Odion Ighalo saat berkostum Manchester United. Foto: Getty Images/Clive Brunskill
zoom-in-whitePerbesar
Odion Ighalo saat berkostum Manchester United. Foto: Getty Images/Clive Brunskill
ADVERTISEMENT
Odion Ighalo resmi memperpanjang masa baktinya di Manchester United. The Red Devils mengonfirmasi bahwa Ighalo akan tetap di Old Trafford dengan status pinjaman sampai 31 Januari 2021.
ADVERTISEMENT
Mulanya, kontrak Ighalo sebagai pemain pinjaman di United akan habis pada 31 Mei. Namun, setelah diskusi selama dua pekan, Shanghai Shenhua setuju untuk membuat pemain asal Nigeria itu tetap di Inggris.
Goal International melaporkan bahwa United telah membayar lima bulan pertama biaya peminjaman Ighalo kepada Shenhua. Sekarang, klub asal China itu akan mendapat bayaran tambahan dari peminjaman Ighalo sampai Januari 2021.
"Buat Ighalo, bermain di United adalah mimpinya. Saya harap dia bisa menuntaskan apa yang dia inginkan di sini dengan membawa trofi," kata Solskjaer dalam wawancara dengan MUTV.
Odion Ighalo mencetak gol perdananya buat Manchester United. Foto: Jason Cairnduff/REUTERS
Dengan begini, Solskjaer punya masalah baru. Awalnya, Ighalo didatangkan karena Marcus Rashford cedera. Sekarang, Rashford telah kembali pulih. Akibatnya, akan ada persaingan memperebutkan posisi di tim utama.
ADVERTISEMENT
Apalagi sebelum Premier League terhenti akibat virus corona, Ighalo tampil lumayan moncer di lini depan United. Eks pemain Watford tersebut sudah mencetak 4 gol dan 1 assist untuk United musim ini.
Kehadiran Ighalo tentu akan memberikan persaingan yang positif buat Rashford dan Anthony Martial. Di sisi lain, Ighalo adalah seorang target man, sosok yang memang dibutuhkan United untuk mempertajam lini serang mereka.
Selain menghadirkan kompetisi, kehadiran Ighalo di Old Trafford sampai Januari 2021 bisa saja membuat United tak buru-buru mencari striker baru. Namun, kabarnya tidak ada pembicaraan untuk menjadikan Ighalo pemain tetap di United.
Ighalo sendiri bakal segera punya kesempatan untuk membuktikan dirinya sebagai striker top di Inggris. Premier League akan kembali pada 17 Juni dan United punya misi besar untuk memenangi semua sisa pertandingan demi masuk Liga Champions musim depan.
ADVERTISEMENT
****
Simak panduan lengkap corona di Pusat Informasi Corona.
Yuk, bantu donasi atasi dampak corona.
****
Ayo, ikutan Home of Premier League dan menangi 1 unit SmartTV dan 2 Jersi Original klub Liga Inggris. Buruan daftar di sini.
Sedang memuat...0 Konten
Sedang memuat...0 Konten
Sedang memuat...0 Konten
Sedang memuat...0 Konten
Sedang memuat...0 Konten