Resmi: Mills Jadi Apparel Timnas Indonesia

14 Februari 2020 18:57 WIB

Foto ini mungkin mengganggumu, apakah tetap ingin melihat?

Para pedagang jersi Timnas Indonesia di Stadion Gelora Delta Sidoarjo Foto: Alan Kusuma/kumparan
Para pedagang jersi Timnas Indonesia di Stadion Gelora Delta Sidoarjo Foto: Alan Kusuma/kumparan
ADVERTISEMENT

Setelah sempat simpang siur, Mills akhirnya menjadi apparel resmi Timnas Indonesia per 2020. Kepastian ini diumumkan sendiri oleh PSSI melalui laman resmi mereka pada Jumat (14/2/2020).

ADVERTISEMENT

Menurut Ketua Umum PSSI, Mochammad Iriawan, kerja sama tersebut berkaitan erat dengan status Mills sebagai produk lokal. Ini adalah bentuk dukungan PSSI terhadap program Presiden Jokowi yang hendak mengangkat UMKM lokal.

"Kami resmi memilih Mills sebagai apparel Timnas Indonesia mulai tahun ini. Pemilihan ini melalui pertimbangan yang matang dan komitmen Mills untuk men-support Timnas Indonesia," kata sosok yang kerap disapa Ibul itu.

"Produk lokal kita tidak kalah dengan apparel dari Amerika dan Eropa. Dengan kepercayaan ini, kami berharap produk anak bangsa bisa mendunia. Semoga kerja sama ini berlangsung baik dan Timnas Indonesia meraih prestasi, " sambung dia.

Foto ini mungkin mengganggumu, apakah tetap ingin melihat?

Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan pada acara Member Development Program PSSI, Bali, Minggu (26/1/2020). Foto: Dok. PSSI

Mills bakal memenuhi kebutuhan Timnas untuk semua level dan Timnas Wanita selama dua tahun ke depan. Kegiatan PSSI seperti kursus pelatih, kursus perwasitan, dan untuk asosiasi provinsi juga bakal mendapat dukungan apparel tersebut.

ADVERTISEMENT
Show more

Timnas sendiri mulai mengenakan jersi latihan hasil produksi Mills pada pemusatan latihan 14 hingga 23 Februari mendatang di Jakarta. Ini adalah latihan sebagai persiapan melakoni laga sisa Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Terkait jersi utama yang dikenakan pada agenda tersebut, belum ada keterangan resmi. Namun, Mills telah mengunggah desain jersi yang tampaknya bakal dikenakan Timnas. Kelak, jersi ini bakal dijual secara khusus untuk para suporter Skuat Garuda.