Resmi: Mario Mandzukic Merapat ke AC Milan, Gunakan Nomor 9

19 Januari 2021 19:16 WIB
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Perisic dan Mandzukic,pasangan yang saling melengkapi. Foto: REUTERS/Darren Staples
zoom-in-whitePerbesar
Perisic dan Mandzukic,pasangan yang saling melengkapi. Foto: REUTERS/Darren Staples
ADVERTISEMENT
Mario Mandzukic secara resmi telah menandatangani kontrak bersama AC Milan, Selasa (19/01/2021) sore WIB. Penyerang asal Kroasia itu bakal menggunakan nomor punggung 9 bersama Rossoneri.
ADVERTISEMENT
"AC Milan dengan bangga mengumumkan penandatanganan Mario Mandzukic. Klub dan striker telah menyepakati kesepakatan hingga akhir musim ini dengan opsi untuk memperpanjang kontrak untuk musim berikutnya," tulis pernyataan Milan lewat laman resminya.
Milan memboyong penyerang berusia 34 tahun tersebut secara gratis. Pasalnya, Mandzukic berstatus sebagai free agent. Ia tak memiliki klub setelah berpisah dengan mantan klubnya di Qatar.
Pihak Rossoneri juga mengumumkan bahwa Mario Mandzukic bisa bertahan di San Siro selama 18 bulan. Sang striker dikontrak sampai akhir musim dengan opsi perpanjangan semusim.
Milan membuat keputusan yang cukup bagus dengan merekrut Mario Mandzukic. Sebab meski sudah gaek, ia adalah pemain berpengalaman yang sukses di Italia.
Mandzukic. Foto: Reuters/Giorgio Perottino
Sebelumnya, Mandzukic pernah bermain di Juventus dari tahun 2015 hingga 2019. Ia pun berhasil mencatatkan 31 gol dan 13 assist dari 118 laga di Liga Italia. Mantan pemain Bayern Muenchen itu turut membantu Juventus meraih total delapan gelar juara, yang empat di antaranya adalah scudetto Liga Italia.
ADVERTISEMENT
Mario Mandzukic sendiri rekrutan kedua AC Milan pada bursa transfer musim dingin 2021 ini. Sebelumnya, klub yang bermarkas di San Siro itu telah memboyong Soualiho Meite dari Torino.
****
Simak panduan lengkap corona di Pusat Informasi Corona.