Resmi: Kroos Perpanjang Kontrak 4 Tahun Bersama Real Madrid

20 Mei 2019 21:49 WIB
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Kroos bintang lini tengah Madrid. Foto: Juan Medina/Reuters
zoom-in-whitePerbesar
Kroos bintang lini tengah Madrid. Foto: Juan Medina/Reuters
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Terjawab sudah spekulasi soal Toni Kroos. Pemain asal Jerman itu memutuskan untuk bertahan bersama Real Madrid usai resmi memperpanjang masa baktinya selama empat tahun. Artinya, Kroos akan berseragam El Real setidaknya hingga Juni 2023.
ADVERTISEMENT
Kroos diboyong dari Bayern Muenchen dengan harga 24 juta euro pada Juli 2014. Ia melakoni debutnya sebulan berselang, tepatnya pada Piala Super Eropa melawan Sevilla. Kroos langsung berhasil mempersembahkan titel di laga perdananya. Sejak saat itu, gelandang yang pernah berseragam Bayer Leverkusen tersebut rutin mempersembahkan gelar kepada Madrid.
Total 11 titel ia raih di Santiago Bernabeu, termasuk tiga trofi Liga Champions yang diperoleh secara beruntun. Sinergi Kroos bersama Luka Modric dan Casemiro seakan tak ada tandingannya. Keseimbangan dan kreativitas area sentral yang dikomandoi Kroos itu jadi senjata salah satu senjata andalan Madrid dalam tiga musim ke belakang.
Akan tetapi, seiring berjalannya waktu skuat kemenangan Madrid perlahan luruh. Cristiano Ronaldo pergi ke Juventus, lalu Marcelo, Isco, dan Keylor Navas yang tak lagi mendapatkan menit bermain seperti musim-musim sebelumnya. Pun demikian dengan Kroos, yang sebelumnya dikait-kaitkan dengan Manchester United.
ADVERTISEMENT
Kroos dan Bale merayakan gol. Foto: REUTERS/Miguel Vidal
Perpanjangan kontrak Kroos ini lumayan meredam perpecahan skuat Madrid di bawah arahan Zidane. Tengah santer terdengar tentang perang dingin Zidane dengan Gareth Bale. Akhir pekan lalu jadi klimaksnya, usai Zidane saat mencadangkan Bale di laga pemungkas La Liga versus Real Betis. Makin menegaskan bahwa ia tak lagi menginginkan jasa mantan pemain termahal di dunia tersebut.