Resmi: Inter Milan Boyong Arturo Vidal

22 September 2020 16:38 WIB
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Vidal dalam konferensi pers pertama sebagai pemain Barcelona. Foto: Reuters/Stringer
zoom-in-whitePerbesar
Vidal dalam konferensi pers pertama sebagai pemain Barcelona. Foto: Reuters/Stringer
ADVERTISEMENT
Inter Milan secara resmi memperkenalkan rekrutan terbaru mereka, Arturo Vidal. Pemain asal Chile ini didatangkan secara permanen dari Barcelona.
ADVERTISEMENT
Senin (21/9) waktu setempat, Vidal sudah tiba di Kota Milan. Pemain yang pernah merumput bersama Juventus itu melakukan tes medis dan baru diumumkan hari ini.
"Sudah resmi, @kingarturo23 bergabung dengan Inter," tulis Inter dalam akun twitternya.
Vidal sendiri merupakan pemain Chile keenam yang pernah bermain untuk Inter. Pertama kali tentu penyerang bernomor punggung unik, Ivan Zamorano.
Kemudian ada Luis Jimenez, Gary Medel, dan Alexis Sanchez. Khusus pemain yang disebutkan terakhir, ia masih berseragam Inter saat ini usai dipermanenkan dari Manchester United.
Kehadiran Vidal juga menambah opsi di lini tengah Nerazzurri. Saat ini, Inter sudah memiliki gelandang-gelandang berkualitas seperti Nicolo Barella, Marcelo Brozovic, Matias Vecino, hingga Christian Eriksen.
Vidal sendiri hanya dua musim berseragam Barcelona. Sudah sebanyak 96 pertandingan yang dimainkan Vidal bersama Barcelona. Pemain berusia 33 tahun itu juga sukses memberikan satu gelar Liga Spanyol kepada Barcelona.
Arturo Vidal berjersi Juventus. Foto: AFP/MARCO BERTORELLO
Liga Italia bukan sesuatu yang baru untuk sang pemain. Pada musim 2011/12, Vidal pernah memperkuat Juventus. Vidal pun memberikan empat gelar Scudetto bersama 'Si Nyonya Tua'.
ADVERTISEMENT
Menariknya, saat Vidal berseragam Juventus, Antonio Conte-lah yang jadi pelatihnya. Sekarang Conte melatih Inter dan bereuni dengan Vidal.
=====
Simak panduan lengkap corona di Pusat Informasi Corona