Ramsey Akan Kembali Sebelum Musim Berakhir

20 April 2019 2:18 WIB
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Aaron Ramsey segera tinggalkan Arsenal. Foto: Reuters/John Sibley
zoom-in-whitePerbesar
Aaron Ramsey segera tinggalkan Arsenal. Foto: Reuters/John Sibley
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Kabar gembira datang untuk kalian para pendukung Arsenal. Gelandang The Gunners asal Wales, Aaron Ramsey, dikabarkan segera kembali merumput sebelum musim ini selesai.
ADVERTISEMENT
Sebelumnya, Ramsey mengalami cedera pada pertandingan perempat final Liga Europa menghadapi Napoli. Mantan pemain Cardiff City itu ditarik keluar pada menit ke-34 dan memainkan Henrikh Mkhitaryan.
Seusai laga, Emery mengonfirmasi cedera otot yang dialami Ramsey. Dari penuturan pelatih asal Spanyol ini, laga melawan Napoli bisa menjadi pertandingan terakhir Ramsey musim ini karena diperkirakan bakal absen dalam beberapa pekan.
Namun, Emery langsung memberikan kabar yang baik perihal kondisi Ramsey. Dilansir Sky Sports, Emery menuturkan bila Ramsey akan kembali sebelum musim berakhir.
Bahkan, pemain yang musim depan akan berseragam Juventus itu diperkirakan bisa bermain di semifinal dan final Liga Europa Mei mendatang. Ramsey memang menjadi bagian penting dari Arsenal dalam beberapa pertandingan terakhir.
ADVERTISEMENT
Unai Emery pun mengakui kehebatan pemain bernomor punggung delapan itu. "Progres yang dialami Ramsey musim ini sangatlah luar biasa," ucap Emery dilansir Sky Sports.
"Pada awal musim ini, dia sedikit agak bingung mungkin karena kontraknya tinggal tersisa satu musim lagi. Bagi kami dan bagi saya, Ramsey adalah pemain yang sangat penting," tutur Emery.
Ramsey memang terus mengalami peningkatan musim ini. Dalam enam pertandingan Premier League yang ia jalani, sudah dua gol yang berhasil disarangkan.
Ketajaman dari Ramsey ini yang membuat opsi gol Arsenal bertambah. Bila Pierre-Emerick Aubameyang dan Alexandre Lacazette tengah mandek, Ramsey bisa datang untuk memberikan perbedaan.
Aaron Ramsey cedera di laga melawan Napoli. Foto: Reuters/Matthew Childs
Peran Ramsey untuk Arsenal musim ini pun cukup apik dengan menorehkan 4 gol dan 6 assist di semua kompetisi. Selain itu, tenaga Ramsey dibutuhkan untuk membantu Arsenal bersaing di empat besar Premier League musim ini.
ADVERTISEMENT
"Dalam beberapa penampilan terakhir, Ramsey telah membantu kami sangat banyak termasuk dalam laga-laga penting. Cedera yang dialaminya adalah berita buruk dan saya tidak tahu berapa lama ia akan kembali untuk tim, mungkin dua atau tiga pekan lagi," tutup Emery.