Paul Pogba (C)

Raiola: Masa Depan Paul Pogba Tergantung Situasi Man United

14 Februari 2020 15:48 WIB

Foto ini mungkin mengganggumu, apakah tetap ingin melihat?

Paul Pogba di laga vs Newcastle United. Foto: Reuters/Phil Noble
ADVERTISEMENT

Mino Raiola kembali meramaikan spekulasi mengenai masa depan Paul Pogba. Ia menyebut bahwa Pogba bisa saja hengkang dari Manchester United dan kembali ke Juventus musim depan.

ADVERTISEMENT

Sebelumnya, pada Desember 2019 silam, Raiola sempat mengungkapkan jika Pogba akan tetap bertahan di Manchester United. Ia mengungkapkan jika Pogba siap mempersembahkan trofi bagi United.

Namun, situasi memang cepat berubah. Kini, Raiola yang juga bertindak sebagai agen Pogba, menyebut jika pemain Timnas Prancis itu bisa saja kembali ke Juventus selepas Euro 2020 kelak.

"Paul (Pogba) sudah menganggap Italia layaknya rumah. Ia tidak keberatan jika kelak kembali ke Juventus, namun, mari kita lihat apa yang akan terjadi setelah Piala Eropa 2020 nanti," ujar Raiola, dilansir ESPN FC.

Foto ini mungkin mengganggumu, apakah tetap ingin melihat?

Paul Pogba sudah kembali memperkuat Man United usai cedera. Foto: Reuters/Phil Noble

Paul Pogba memang jarang tampil untuk Manchester United pada musim 2019/20 ini. Tercatat, Pogba hanya tampil sebanyak 8 kali bagi United, berbalut catatan 2 assist, tanpa gol sama sekali.

ADVERTISEMENT

Pogba memang lebih banyak berkutat dengan cedera musim ini. Cedera pergelangan kaki mulai membekapnya sejak September 2019 silam. Ia bahkan sudah menjalani operasi pergelangan kaki pada awal Januari 2020 lalu.

Meski begitu, Raiola juga menyebut jika kepergian Pogba nantinya akan bergantung pada situasi United. Jika klub berjuluk 'Iblis Merah' itu masih tampil melempem, ada kemungkinan bagi Pogba tetap bertahan di United.

"Paul (Pogba) ingin bermain sepak bola dalam level tertinggi, namun, ia juga belum tentu bisa pergi dari Manchester United jika klub ini berada dalam situasi sulit," ujar Raiola.

Foto ini mungkin mengganggumu, apakah tetap ingin melihat?

Agen Pogba, Mino Raiola. Foto: Wikimedia Commons

Saat ini, United berada di peringkat 8 klasemen sementara Premier League 2019/20 dengan raihan 35 poin. Mereka berselisih tujuh poin dengan Chelsea yang berada di peringkat empat--posisi terakhir zona Liga Champions.

ADVERTISEMENT

Memang, ketika Paul Pogba tidak ada, United memang kesulitan mencetak gol. Kemampuannya yang lihai muncul dari lini kedua, plus apik dalam mendistribusikan bola, membuatnya jadi sosok yang dirindukan oleh United.

===

Mau nonton bola langsung di Inggris? Ayo, ikutan Home of Premier League Semua biaya ditanggung kumparan dan Supersoccer, gratis! Ayo buruan daftar di sini.

Bagi yang mau nonton langsung siaran Liga Inggris bisa ke MolaTV dan bagi yang ingin merasakan kemeriahan Nobar Supersoccer bisa cek list schedule nya di SSCornerID.

Tersedia juga hadiah bulanan berupa Polytron Smart TV, langganan Mola TV, dan jersi original.

Ini adalah rumah dan tempat berinteraksi para fans Liga Inggris di kumparan. Jangan lupa subscribe agar dapat update informasi terbaru soal jadwal dan ulasan serta peluang memenangkan tiket gratis nonton Premier League langsung di Inggris.