Pujian untuk Osvaldo Haay yang Samai Rekor Kurniawan di SEA Games

7 Desember 2019 21:13 WIB
comment
1
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Pemain Timnas U-22 Indonesia Osvaldo Haay menendang bola ke arah gawang Timnas Myanmar dalam pertandingan Semifinal SEA Games 2019. Foto: ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan
zoom-in-whitePerbesar
Pemain Timnas U-22 Indonesia Osvaldo Haay menendang bola ke arah gawang Timnas Myanmar dalam pertandingan Semifinal SEA Games 2019. Foto: ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Koleksi gol Osvaldo Ardiles Haay terus bertambah di pentas SEA Games 2019. Teraktual, pemain 21 tahun itu menyumbangkan satu gol dalam kemenangan 4-2 Timnas U-23 atas Myanmar di laga semifinal, Sabtu (7/12/2019).
ADVERTISEMENT
Dengan torehan itu, Osvaldo tercatat kini sudah mengoleksi 8 gol di SEA Games 2019. Lebih spesial karena jumlah itu bikin dirinya menyamai capaian salah satu legenda sepak bola Indonesia, Kurniawan Dwi Yulianto.
Pemain Timnas U-22 Indonesia Osvaldo Haay melakukan selebrasi usai mengalahkan Timnas Myanmar dalam pertandingan Semifinal SEA Games 2019. Foto: ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan
Ya, Kurniawan yang punya sebutan 'Si Kurus' itu punya catatan 8 gol di multiajang se-Asia Tenggara tersebut. Namun, ia mengumpulkannya dari dua edisi yakni saat SEA Games 1995 di Thailand dan edisi 1997 di Indonesia.
Kurniawan yang saat ini menjadi asisten pelatih Indra Sjafri di Timnas U-23 pun memberikan apresiasi kepada Osvaldo. Namun, ia berharap pemain Persebaya Surabaya itu bisa kembali fokus untuk menatap laga final.
"Osvaldo tentunya pemain yang luar biasa. Saya harap euforia itu selesai sampai di sini. Masih ada partai final," kata Kurniawan.
ADVERTISEMENT
Pelatih Timnas Indonesia U-19 Kurniawan Dwi Yulianto. Foto: Iqbal Firdaus/kumparan
Osvaldo sendiri mengaku tak mengetahui koleksi golnya saat ini sudah menyamai salah satu pemain legendaris Indonesia. Namun, ia menyebut lebih mengedepankan prestasi kolektif ketimbang catatan pribadi.
"Saya enggak tahu, ya, soal torehan-torehan itu (menyamai Kurniawan). Saya hanya bermain baik dan bisa memberikan kemenangan. Soal rekor gol tidak penting, yang penting menjadi juara," tutur Osvaldo.