PT LIB Bahas Jadwal Kompetisi di Pertemuan Pertama Setelah Pelantikan

27 Januari 2020 14:18 WIB
comment
1
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Suasana pertandingan Persija Jakarta melawan Madura United, Jumat (13/12). Foto: Fanny Kusumawardhani/kumparan
zoom-in-whitePerbesar
Suasana pertandingan Persija Jakarta melawan Madura United, Jumat (13/12). Foto: Fanny Kusumawardhani/kumparan
ADVERTISEMENT
PT Liga Indonesia Baru (PT LIB) selaku operator kompetisi sudah menetapkan sepak mula Liga 1 2020 akan digelar pada 29 Februari mendatang.
ADVERTISEMENT
Keputusan itu diambil di saat bersamaan dengan RUPS dan pelantikan pengurus baru PT LIB pada Kamis (23/1/2020). Persoalannya, hingga kini jadwal laga belum diterima oleh klub peserta.
''Selasa (28/1) kami akan agendakan rapat dengan dewan direksi PT LIB. Akan ada pembahasan soal jadwal dan kapan akan disebar ke klub,'' kata Komisaris PT LIB, Munafri Arifuddin, ketika ditemui di kawasan Kuta, Bali, akhir pekan lalu.
Merujuk musim lalu, PT LIB akan terlebih dahulu menyebar draf jadwal kepada klub. Rentang waktunya maksimal dua pekan sebelum kompetisi bergulir.
Pesepak bola Persib Bandung, David Nazari (kedua kanan), saat bertanding di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung. Foto: ANTARA FOTO/M Agung Rajasa
Kegiatan ini juga bertujuan agar klub diberikan waktu untuk memberikan tanggapan: setuju atau tidak setuju. Setelahnya, klub akan dipanggil oleh PT LIB untuk menggelar rapat jelang kompetisi.
ADVERTISEMENT
Pada kesempatan itu, klub dan operator akan mencari solusi terbaik. Mencapai kata sepakat memang tidak mudah karena jadwal kerap menjadi masalah bagi klub.
Masih berkaca pada musim lalu, jadwal kompetisi kerap berubah-ubah karena masalah non teknis, misalnya pemberhentian kompetisi. Beberapa di antaranya karena izin pertandingan dari pihak keamanan tidak turun dan kalender penyelenggaraan pemilihan umum.