Profil Alvian Sanyi, Eks Kapten Persipura yang Aniaya Pacar Gegara Mobile Legend

19 Januari 2021 16:57 WIB
comment
1
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Alvian Sanyi, eks pemain Persipura yang ditangkap Polres Metro Jakarta Utara. Foto: Polres Metro Jakarta Utara
zoom-in-whitePerbesar
Alvian Sanyi, eks pemain Persipura yang ditangkap Polres Metro Jakarta Utara. Foto: Polres Metro Jakarta Utara
ADVERTISEMENT
Alvian Sanyi harus berurusan dengan pihak kepolisian karena kasus penganiayaan. Selasa (19/1) siang WIB, Alvian dibawa ke Polres Metro Jakarta Utara untuk penyelidikan lebih lanjut.
ADVERTISEMENT
Pangkal masalah yang menjeratnya juga cukup sepele. Alvian diketahui menganiaya sang kekasih yang bernama Rana Anjani karena berselisih saat bermain gim online Mobile Legend.
Selain itu, Alvian juga naik pitam gegara sang kekasih kerap memasang foto seksi di status WhatsApp.
Wakapolres Metro Jakarta Utara AKBP Nasriadi mengatakan, aksi penganiayaan itu dilakukan lantaran Alvian kesal kalah dalam permainan Mobile Legends.
“Berdasarkan keterangan korban bahwa pelaku kesal dengan korban ketika kalah bermain game online Mobile Legends dan diolok-olok oleh teman korban ketika kalah," ucap Nasriadi saat dikonfirmasi, Selasa (19/1).
Lantas, seperti apa sepak terjang Alvian di lapangan hijau?
Alvian sendiri merupakan salah satu pesepak bola Indonesia yang punya bakat besar. Ia pernah bermain untuk tim ujung timur Indonesia, Persipura Jayapura.
ADVERTISEMENT
Prestasinya bersama 'Mutiara Hitam' juga cukup mentereng. Alvian pernah membawa Persipura menjuarai Liga 1 U-19 di tahun 2017. Saat itu, mereka berhasil mengalahkan Persib Bandung di laga final yang dihelat di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang.
Berposisi sebagai pemain bertahan, Alvian digadang-gadang bakal menjadi bek andalan Timnas Indonesia di masa depan mengingat ia memiliki prestasi gemilang di usia mudanya.
Terlebih, Alvian juga dikenal punya jiwa kepemimpinan yang tinggi. Saat masih bermain bersama Persipura, ia kerap ditunjuk untuk memimpin rekan-rekannya di atas lapangan dengan bertindak sebagai kapten.
Sayang, namanya kini bak hilang dari peredaran. Alvian tak mampu bersaing dalam memperebutkan tempat di Timnas Indonesia. Ia pun berstatus tanpa klub sejak 2020 setelah dilepas Persipura.
ADVERTISEMENT
---
Simak panduan lengkap corona di Pusat Informasi Corona.