Presiden Barcelona Sebut Lionel Messi Tak Pernah Menolak untuk Potong Gaji

31 Maret 2020 17:10 WIB
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Lionel Messi di laga El Clasico. Foto:  REUTERS/Sergio Perez
zoom-in-whitePerbesar
Lionel Messi di laga El Clasico. Foto: REUTERS/Sergio Perez
ADVERTISEMENT
Sempat ada desas-desus bahwa bintang Barcelona, Lionel Messi, menolak pemotongan gaji yang akan diberlakukan timnya di tengah pandemi virus corona. Isu tersebut akhirnya dipatahkan langsung oleh Presiden Barcelona, Josep Maria Bartomeu.
ADVERTISEMENT
Isu tersebut muncul setelah manajemen Barcelona berencana untuk mengurangi gaji penggawa tim utama sampai 70%. Pemain-pemain di tim utama, termasuk Messi, dikabarkan menolak rencana tersebut.
Menyoal Messi, pemain berjuluk La Pulga itu dikabarkan merajuk. Messi bahkan diisukan sampai berpikir untuk hengkang dari Barcelona menyusul rencana tersebut.
Namun, semua itu rupanya hanya isapan jempol belaka. Sebaliknya, Messi rupanya mendorong manajemen Barcelona untuk segera merealisasikan rencana tersebut.
“Messi bilang kepada saya sejak awal bahwa pemotongan gaji ini harus segera dilakukan. Proposal itu datang langsung dari kapten tim. Ini adalah gestur yang menunjukkan komitmen para pemain kepada klub,” kata Bartomeu kepada SPORT.
Isu tersebut sejatinya sudah dipatahkan Lionel Messi dan rekan-rekan setimnya. Lewat sebuah unggahan di media sosial pribadinya, Messi menyatakan bahwa ia dan semua pemain Barcelona sepakat untuk memotong gaji mereka sampai 70%.
ADVERTISEMENT
Uang dari pemotongan gaji para pemain itu bakal digunakan untuk memenuhi kebutuhan semua staf tim. Meskipun begitu, di unggahan tersebut, Messi juga mengaku terkejut bahwa ada beberapa orang di dalam klub yang berusaha menekan pemain untuk melakukan pemotongan gaji.
Lionel Messi. Foto: AFP/Lluis Gene
Bartomeu kemudian mengklarifikasi keluhan Lionel Messi tersebut. Menurut sang presiden, ada beberapa pihak di dalam maupun di luar klub yang tak memahami apa yang terjadi, tetapi ikut mengemukakan pendapat mereka.
“Mungkin, para pemain jengah dengan apa yang dikatakan oleh orang-orang di dalam dan di luar klub yang tak memiliki informasi yang tepat. Semua negosiasi dilakukan oleh saya dan Oscar Grau (CEO Barcelona), dan kami tak mengatakan apa-apa kepada para pemain,” tutup Bartomeu.
ADVERTISEMENT
***
kumparanDerma membuka campaign crowdfunding untuk bantu pencegahan penyebaran corona virus. Yuk, bantu donasi sekarang!