Premier League

Premier League: Sejumlah Tim Ingin Bursa Transfer Dibuka Hingga Oktober

31 Mei 2020 15:01 WIB
comment
13
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Trofi Premier League. Foto: Ben STANSALL / POOL / AFP
zoom-in-whitePerbesar
Trofi Premier League. Foto: Ben STANSALL / POOL / AFP
ADVERTISEMENT
The Telegraph melaporkan bahwa sejumlah tim Premier League ingin masa bursa transfer musim panas 2020 diubah. Permintaan ini diajukan karena Premier League musim ini baru akan bergulir lagi pada 17 Juni mendatang.
ADVERTISEMENT
Biasanya, musim Premier League berakhir pada bulan Mei. Dengan begitu, bursa transfer bisa dibuka di Mei dan selesai pada Agustus.
Namun, karena pandemi virus corona, Premier League 2019/20 tak bisa berakhir di Mei. Rencananya, Premier League musim depan juga bakal dimulai pada 12 atau 13 September.
Inilah yang membikin sejumlah tim ingin waktu bursa transfer musim panas 2020 untuk Premier League diubah menjadi Agustus hingga Oktober.
Premier League (Ilustrasi) Foto: Reuters/Tony O'Brien
Selain Premier League, La Liga dan Bundesliga dapat mengambil langkah serupa. Soal wacana pengubahan waktu bursa transfer ini, FIFA setuju-setuju saja, selama durasi bursa transfer musim panas tetap 16 pekan.
"Kompetisi Eropa banyak berlanjut pada tanggal berbeda dan berakhir pada tanggal berbeda. Keputusannya nanti baru terlihat jelas dalam beberapa minggu," jelas Richard Masters, Chairman Premier League, kepada Sky Sports.
ADVERTISEMENT
"Bursa transfer bakal dibuka pada akhir musim ini. Pertanyaannya, itu bakal dibuka berapa lama?"
Satu hal yang jelas, pandemi corona sudah membuat banyak tim kehilangan pemasukan secara signifikan. Bursa transfer musim panas nanti pun diprediksi bakal lebih senyap daripada biasanya.
---
Simak panduan lengkap corona di Pusat Informasi Corona. Yuk, bantu donasi atasi dampak corona.
Ayo, ikutan Home of Premier League dan menangi 1 unit SmartTV dan 2 Jersi Original klub Liga Inggris. Buruan daftar di sini.
Sedang memuat...0 Konten
Sedang memuat...0 Konten
Sedang memuat...0 Konten
Sedang memuat...0 Konten
Sedang memuat...0 Konten