Pesan Jokowi ke Timnas U-20: Jangan Patah Semangat

1 April 2023 16:23 WIB
·
waktu baca 1 menit
comment
1
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Presiden Jokowi berbincang dengan Timnas U-20 Indonesia di GBK Senayan, Jakarta, Sabtu (1/4/2023).
 Foto: Jonathan Devin/kumparan
zoom-in-whitePerbesar
Presiden Jokowi berbincang dengan Timnas U-20 Indonesia di GBK Senayan, Jakarta, Sabtu (1/4/2023). Foto: Jonathan Devin/kumparan
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Joko Widodo (Jokowi) bertemu dengan skuad Timnas U-20 Indonesia di Gelora Bung Karno, Jakarta, Sabtu (1/4) sore WIB. Hal ini merupakan buntut dari batalnya Indonesia menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20.
ADVERTISEMENT
Dalam pertemuannya dengan skuad Timnas U-20, Jokowi memberikan pesan untuk terus semangat karena karier pemainnya masih sangat panjang. Menurut Jokowi, para pemain Timnas U-20 masih bisa mentas di SEA Games, Asian Games, bahkan Olimpiade.
“Saya hadir di GBK untuk memberikan semangat kepada Timnas U-20 agar mereka tidak larut terus dalam kekecewaan dan kesedihan,” ucap Jokowi kepada wartawan.
“Saya sampaikan bahwa ke depan kita ingin memiliki tim yang bangun sejak awal secara terus-menerus berkepanjangan. Saya sampaikan ke mereka jangan patah semangat,” tambahnya.
Presiden Jokowi berbincang dengan Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae Yong di GBK, Senayan, Jakarta, Sabtu (1/4/2023). Foto: Jonathan Devin/kumparan
FIFA resmi mencabut status tuan rumah Indonesia di Piala Dunia U-20. Hal itu diputuskan usai pertemuan Presiden FIFA, Gianni Infantino, dan Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, di Doha, Qatar, Rabu (29/3) malam WIB.
ADVERTISEMENT
“FIFA telah memutuskan, karena keadaan saat ini, untuk menghapus Indonesia sebagai tuan rumah FIFA U-20 World Cup 2023™. Tuan rumah baru akan diumumkan sesegera mungkin, dengan tanggal turnamen saat ini tetap tidak berubah,” bunyi pernyataan resmi FIFA.
Reporter: Jonatan Devin