Persib vs Persela: Tuan Rumah Pantang Hilang Fokus

28 Februari 2020 17:22 WIB
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Para pemain Persib merayakan gol. Foto: ANTARA FOTO/Raisan Al Farisi/pras.
zoom-in-whitePerbesar
Para pemain Persib merayakan gol. Foto: ANTARA FOTO/Raisan Al Farisi/pras.
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Persib akan memulai perjalanan mereka di Liga 1 2020 dengan menjamu Persela, Minggu (1/3/2020). Pelatih Persib, Robert Rene Alberts, meminta anak asuhnya menjaga konsentrasi.
ADVERTISEMENT
Alberts bertutur demikian bukan tanpa dasar alasan. Menurut pelatih asal Belanda itu, pekan pertama kompetisi kerap menjadi pertandingan yang sulit. Bahkan, lanjut dia, hampir semua tim akan merasakan kondisi yang sama.
"Setelah melakukan rangkaian persiapan, ini sudah saatnya kami tertuju untuk pertandingan pertama," kata Alberts di laman resmi klub, Jumat (28/2).
"Kami harus mengerahkan kemampuan terbaik, apalagi akan bermain di kandang terlebih dahulu," ujar Alberts menambahkan.
Persib sudah melakoni berbagai persiapan. Pemusatan latihan jelas jadi agenda wajib. Selain itu, Supardi Nasir dan kolega juga menjalani turnamen pramusim.
Pelatih Persib, Robert Rene Alberts. Foto: Dok. Media Persib
Mereka sempat bertolak ke Malaysia untuk mengikuti turnamen segitiga bertajuk Asia Cup 2020. Pada turnamen itu, Persib bertemu dengan Hanoi FC dan Selangor FA.
ADVERTISEMENT
Selepas turnamen di Malaysia, Persib beberapa kali menjalani uji tanding. Barito Putera, Persis Solo, PSS Sleman, hingga Tira-Persikabo dijajal guna mematangkan skuat jelang kompetisi.
Setelah menjalani serangkaian persiapan, Alberts mengaku optimistis jika skuatnya mampu melewati ujian pertama dengan mulus. Hasil positif pada beberapa laga pramusim membuat Alberts yakin skuatnya bisa meraih poin penuh.
"Kami harus dapat tiga poin di pertandingan nanti. Percaya, saling bekerjasama, dan saya yakin semua pemain bisa melakukanya," kata Alberts.
====
Duel Persib vs Persela akan tersaji di Stadion Si Jalak Harupat pada Minggu (1/3). Sepak mula pertandingan akan dilakukan pukul 18:30 WIB.