Persib vs Persela: Ekspektasi bagi Duet Penyerang Anyar

29 Februari 2020 8:36 WIB
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Pemain Persib di tengah pertandingan. Foto: Dok. Media Persib
zoom-in-whitePerbesar
Pemain Persib di tengah pertandingan. Foto: Dok. Media Persib
ADVERTISEMENT
Persib Bandung akan melakoni partai perdana di Liga 1 2020 pada Minggu (1/3/2020) malam WIB. Mereka akan menjamu Persela Lamongan di Stadion Si Jalak Harupat.
ADVERTISEMENT
Bagi Persib, laga perdana Liga 1 2020 ini akan jadi ujian bagi duet penyerang baru mereka, yakni Geoffrey Castillion dan Wander Luiz. Selama pramusim, duet ini dinilai belum mampu tampil maksimal.
Memang, ketika Persib menghadapi tim-tim dengan level di bawah mereka, duet ini mampu tampil apik. Namun, ketika menghadapi Barito Putera dan Tira-Persikabo, tampak duet ini kesulitan menembus pertahanan lawan.
Terlepas dari keraguan yang menyelimuti Luiz dan Castillion, pelatih Persib, Robert Rene Alberts, percaya akan kualitas yang dimiliki keduanya. Ia pun optimis Luiz dan Castillion akan cepat beradaptasi di Indonesia.
Aksi para pemain Persib Bandung saat melawan PSS Sleman di laga uji tanding. Foto: dok. Media Persib
"Mereka (Luiz dan Castillion) punya kualitas, tapi pertandingan memang kadang memberikan atmosfer berbeda, mereka harus beradaptasi dengan Liga Indonesia," ujar Rene Alberts, Jumat (28/2).
ADVERTISEMENT
"Mereka juga harus cepat menyesuaikan diri, karena tidak ada lagi masa-masa adaptasi, Minggu nanti (lawan Persela), mereka harus langsung memberikan hasil nyata untuk tim," tambahnya.
Kepercayaan Rene Alberts ini juga bukan tanpa alasan. Ia mengaku sudah punya bayangan bagaimana akan memainkan dua penyerang itu di lini serang Persib. Ia sudah menyiapkan skema permainan yang melibatkan keduanya.
Terkhusus Luiz, Rene Alberts yakin ia bisa cepat beradaptasi karena ia pernah main lawan klub Indonesia di ajang AFC Cup 2019. Saat membela Becamex Binh Duong, Luiz pernah menghadapi Persija dan PSM.
"Luiz pernah main di AFC Cup lawan tim asal Indonesia. Ia pernah jadi man of the match saat melawan Persija, dan ia juga jadi man of the match saat melawan PSM," ujar Rene Alberts.
Wander Luiz (kanan). Foto: Instagram/ @Wander Luiz
"Jadi, ia (Luiz) tahu bagaimana karakter sepak bola Indonesia. Ia juga tahu kondisi suporter di Indonesia," tambahnya.
ADVERTISEMENT
Lalu untuk posisi kiper, Rene Alberts kemungkinan besar akan menurunkan Teja Paku Alam sejak awal. Kemampuan Teja yang dapat memainkan bola dengan kakinya jadi nilai plus di mata sosok asal Belanda tersebut.
"Ia (Teja) bisa bermain sebagai pemain terakhir di pertahanan. Itu hal yang penting dalam sepak bola modern. Ia juga mampu memainkan bola dengan percaya diri, serta memiliki reaksi yang bagus," ujar pelatih Persib tersebut.
===
Duel Persib vs Persela akan tersaji di Stadion Si Jalak Harupat pada Minggu (1/3). Sepak mula pertandingan akan dilakukan pukul 18:30 WIB.