Persib Manut PSSI soal Pemangkasan Gaji

8 Juli 2020 13:53 WIB
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Nick Kuipers bersama pemain Persib yang lain. Foto: Dok. Media Persib
zoom-in-whitePerbesar
Nick Kuipers bersama pemain Persib yang lain. Foto: Dok. Media Persib
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PT PBB), Umuh Muchtar, mengatakan bahwa seluruh pemain Persib legawa terkait kebijakan pemangkasan gaji yang diterapkan oleh PSSI.
ADVERTISEMENT
Hal ini disampaikan Umuh saat manajemen bertemu dengan para pemain dan pelatih awal pekan ini.
''Persib Bandung mengikuti aturan PSSI. Kami juga sudah sampaikan kepada pemain dan mereka menerimanya,'' kata Umuh dikutip dari simamaung.
PSSI sudah menerbitkan Surat Keputusan terkait masa depan Liga 1 2020. Salah satu dari SK tersebut berisi poin terkait renegosiasi dan pemangkasan gaji.
''Apabila kompetisi sudah efektif digelar, klub bisa melakukan kesepakatan ulang dengan pelatih dan pemain pada kontrak. Untuk klub Liga 1, perubahan kontraknya mencapai 50 persen dari kesepakatan awal. Kebijakan ini berlaku satu bulan sebelum kompetisi dimulai hingga usai.''
Manajer Persib Bandung Umuh Muchtar. Foto: Alan Kusuma/kumparan
Akan tetapi, kata Umuh, belum seluruh skuat Persib Bandung menerima informasi yang disampaikan manajemen. Dua bek Pangeran Biru, Victor Igbonefo dan Supardi Nasir belum mengetahuinya lantaran belum berada di Bandung.
ADVERTISEMENT
''Karena mereka akan segera bergabung. Biar sekalian kami sampaikan dan jelaskan terkait kebijakan baru ini,'' kata Umuh.
---
Simak panduan lengkap corona di Pusat Informasi Corona.