Persib Jadwalkan Uji Tanding Lawan Rans Nusantara FC & Persikabo

8 Juli 2022 9:39 WIB
·
waktu baca 2 menit
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Marc Klok di Pertandingan Liga 1 Persib Bandung vs Persik Kediri, Jumat (25/3)
 Foto: Instagram/@persib
zoom-in-whitePerbesar
Marc Klok di Pertandingan Liga 1 Persib Bandung vs Persik Kediri, Jumat (25/3) Foto: Instagram/@persib
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Persib Bandung berniat menggelar laga uji coba dalam waktu dekat. Klub berjuluk 'Maung Bandung' itu berencana menjajal kekuatan Rans Nusantara FC dan Persikabo sebelum berlaga di Liga 1 2022/23.
ADVERTISEMENT
Dikutip dari laman resmi klub, pertandingan uji coba akan dihelat di bulan ini. Rencananya pertengahan bulan Juli laga uji coba sudah siap digelar.
Terkait venue pertandingan, kemungkinan besar tidak akan diselenggarakan di Kota Bandung. Kedua laga uji coba disinyalir akan dilaksanakan di salah satu stadion yang terletak di Bogor.
Pemain Persib Bandung Nick Kuipers berebut bola di udara dengan pemain Persebaya Surabaya Supriadi saat pertandingan Group C Piala Presiden 2022 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung, Jawa Barat, Jumat (17/6/2022). Foto: M Agung Rajasa/ANTARA FOTO
Pelatih Persib, Robert Alberts, mengatakan uji tanding kali ini sangatlah penting guna mematangkan permainan 'Maung Bandung'. Terlebih, kick off Liga 1 2022/23 bakal bergulir pada akhir Juli mendatang.
"Tanggal 12 (Juli) menghadapi Rans Nusantara FC dan tanggal 16 (Juli) di Bogor juga melawan Persikabo. Dua laga itu sudah bisa dikonfirmasi," kata Robert pada Kamis (7/7).
Kendati laga uji coba ini begitu penting, Robert mengaku tak bisa menurunkan skuad terbaiknya. Sebab, sejumlah penggawa utama Persib masih dibekap cedera.
Pemain Persib BandungB eckham Putra berusaha melewati pemain Persikabo 1973 pada lanjutan Liga 1 di Stadion Wibawa Mukti, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Senin (27/9). Foto: Fakhri Hermansyah/ANTARA FOTO
Namun, dari sederet pemain yang absen, diperkirakan ada beberapa pemain yang bisa tampil. Salah satunya adalah legiun asing asal Belanda, Nick Kuipers.
ADVERTISEMENT
Kuipers disinyalir akan bermain usai cedera lutut yang ia alami berangsur membaik. Kuipers bahkan sudah mulai berlatih bersama rekan setimnya meski tak mendapat porsi yang begitu berat.
“Nick [Kuipers] seharusnya sudah siap merumput kembali pekan depan di laga uji coba kontra Rans Nusantara FC. Namun, dia tak bermain penuh, setidaknya dia akan dimainkan dalam satu babak," imbuh Robert.
"Sementara, untuk nama lain, layaknya Ciro [Alves] masih belum bisa diturunkan di laga nanti. Ciro masih dalam tahap pemulihan," tandasnya.