Persib Berharap Bisa Kembali Berlatih Usai PSBB di Bandung Rampung

4 Juni 2020 13:49 WIB

Foto ini mungkin mengganggumu, apakah tetap ingin melihat?

Robert Rene Alberts saat memimpin latihan Persib. Foto: Dok. Media Persib
Robert Rene Alberts saat memimpin latihan Persib. Foto: Dok. Media Persib
ADVERTISEMENT

Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, berencana mengumpulkan para penggawa 'Pangeran Biru' pada pekan ketiga Juni 2020. Langkah ini diambil sebagai persiapan menyongsong kembali bergulirnya Liga 1.

ADVERTISEMENT

''Lockdown (PSBB, Pembatasan Sosial Berskala Besar, red) di Bandung akan selesai di 12 Juni. Sambil menunggu, kami menginstruksikan kepada pemain untuk melanjutkan kembali program latihan mandiri di kediaman masing-masing,'' kata Alberts ketika dihubungi.

''Kami berharap selepas tanggal 12 Juni semua sudah jelas dan kami sudah bisa melanjutkan sesi latihan tim bersama lagi,'' dia melanjutkan.

Foto ini mungkin mengganggumu, apakah tetap ingin melihat?

Pemain sayap Persib, Zulham Zamrun (kanan), saat menjalani laga uji tanding versus Persib U-20. Foto: Dok. Media Persib

Sudah dua bulan lebih para penggawa Persib tak menjalani latihan bersama-sama. Tingginya angka penyebaran virus corona di Indonesia membikin PSSI selaku federasi sepak bola nasional menangguhkan kompetisi Liga 1 sejak Maret 2020.

Guna menjaga kebugaran pemain selama tak berkompetisi, tim pelatih pelatih Persib tetap memberikan materi latihan melalui video. Secara berkala, pemain juga diwajibkan memberikan laporan hasil latihan.

ADVERTISEMENT

Selain itu, tim pelatih juga memantau perkembangan fisik pemain. Salah satunya, pemain yang kelebihan berat badan akan diberikan instruksi pola diet.

''Dua hari lalu kami baru memberikan menu latihan peningkatan massa otot dan latihan bagian perut. Itu akan jadi menu latihan pemain dalam sepekan ke depan,'' tutup pelatih 65 tahun tersebut.

Read more!

Simak panduan lengkap corona di Pusat Informasi Corona. Yuk, bantu donasi atasi dampak corona!