Persebaya vs Persik: Waktunya Macan Putih Tampil All Out

28 Februari 2020 16:29 WIB
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Para pemain Persik Kediri saat launching klub sepak bola Persik Kediri di Stadion Brawijaya, Kota Kediri, Jawa Timur, Minggu (23/2) malam. Foto: ANTARA FOTO/Prasetia Fauzani
zoom-in-whitePerbesar
Para pemain Persik Kediri saat launching klub sepak bola Persik Kediri di Stadion Brawijaya, Kota Kediri, Jawa Timur, Minggu (23/2) malam. Foto: ANTARA FOTO/Prasetia Fauzani
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Persik Kediri dan Persebaya Surabaya akan kembali bertemu. Jika sebelumnya kedua kesebelasan bertemu di Piala Gubernur Jatim 2020, kini kedua tim akan bentrok di Liga 1 2020.
ADVERTISEMENT
Pelatih Persik, Joko 'Gethuk' Susilo, mengatakan bahwa timnya akan tampil all out. Ini kompetisi resmi, bukan pramusim lagi. Sudah waktunya untuk tampil habis-habisan.
''Tak ada alasan untuk tak siap karena untuk menjalani kompetisi. Kami di Persik dan tim-tim lainnya sudah bersiap sejak jauh-jauh hari. Kami akan berupaya maksimal di laga besok,'' kata Gethuk dalam sesi jumpa pers sebelum laga.
Sejumlah pemain Persik Kediri mengangkat Piala Juara Liga 2 2019 usai pertandingan Final Liga 2 2019 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali. Foto: ANTARA FOTO/Fikri Yusuf
Persik memang datang sambil membawa cerita kekalahan. Pada pertemuan di Piala Gubernur Jatim awal bulan lalu, tim beralias Macan Putih itu keok 1-3.
Gethuk mengatakan bahwa hasil yang sama bisa saja terulang atau malah sebaliknya. Menurutnya, hasil di pramusim tak menjamin apa pun.
''Persebaya di pramusim tentu belum dengan kekuatan seutuhnya saat menghadapi Persik. Saat di final bertemu Persija, itu baru gambaran penuh Persebaya dan mereka juara.''
ADVERTISEMENT
''Perlu ditekankan, Persebaya hanya kalah sekali dari Bhayangkara sejak ditangani Coach Aji (Santoso, pelatih Persebaya red). Jadi tim Persebaya cukup bagus. Kami harus detail untuk antisipasi kekuatan Persebaya, apalagi mereka main di depan suporternya,'' jelas Gethuk.
---
Duel Persebaya vs Persik akan digelar di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) pada Sabtu (29/2/2020). Sepak mula pertandingan dilakukan pada pukul 18.30 WIB.