Pelatih Leganes: La Liga Mulai Lagi 20 Juni, Rampung 26 Juli

8 Mei 2020 7:13 WIB
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Pelatih Leganes, Javier Aguirre. Foto: AFP/Javier Soriano
zoom-in-whitePerbesar
Pelatih Leganes, Javier Aguirre. Foto: AFP/Javier Soriano
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Operator La Liga, LFP, sampai sekarang belum mengumumkan secara resmi kapan kompetisi akan digelar kembali setelah ditunda akibat pandemi virus corona.
ADVERTISEMENT
Akan tetapi, menurut pelatih Leganes, Javier Aguirre, La Liga 2019/20 akan diputar kembali mulai 20 Juni dan bakal rampung lima pekan kemudian.
"Kami sudah dapat tanggalnya. La Liga akan dimulai lagi pada 20 Juni dan akan rampung dalam lima pekan, pada 26 Juli," ucap Aguirre seperti dikutip dari Marca.
"Ada 11 pekan yang harus diselesaikan. Pertandingan-pertandingannya akan digelar pada hari Sabtu, Minggu, Rabu, dan Kamis."
"La Liga sudah mengonfirmasi secara resmi kepadaku dan aku sangat bahagia karena kami sudah menyiapkan jadwal latihan. Kami akan mulai besok (9/5/2020). Syukurnya, kami semua dinyatakan negatif usai menjalani tes."
"Apabila tim-tim mulai berlatih lagi pekan ini, ada waktu enam pekan untuk menyiapkan diri sebelum mulai bertanding lagi pada 20 Juni," tutup pelatih asal Meksiko itu.
ADVERTISEMENT
Pekan lalu, pemerintah Spanyol sudah memberikan izin bagi para peserta La Liga untuk berlatih kembali. Syaratnya, para pemain dan ofisial harus menjalani tes virus corona terlebih dahulu.
Selain Leganes, Barcelona juga sudah menyelenggarakan tes corona dan semua pemainnya pun dinyatakan negatif. Ini menjadi sinyal positif bagi rencana menggelar La Liga kembali.
Sebagai bagian dari upaya merampungkan La Liga, Federasi Sepak Bola Spanyol (RFEF) sudah pula mengusulkan agar setiap tim bisa membuat lima pergantian sekaligus di tiap laganya.
Usulan itu sendiri dibuat agar para pemain tidak terlalu kelelahan dengan bermain tiap tiga hari sekali. Meski begitu, RFEF masih harus menunggu pengesahan dari IFAB selaku pemangku kebijakan aturan sepak bola.
-----
Simak panduan lengkap corona di Pusat Informasi Corona. Yuk, bantu donasi atasi dampak corona.
ADVERTISEMENT