Ousmane Dembele Jadi Korban Perdana Aturan Ketat Xavi Hernandez di Barcelona

13 November 2021 14:54 WIB
·
waktu baca 2 menit
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Pemain FC Barcelona Ousmane Dembele berebut bola dengan pemain Dynamo Kyiv pada pertandingan Grup E Liga Champions di NSC Olympiyskiy, Kyiv, Ukraina. Foto: Valentyn Ogirenko/REUTERS
zoom-in-whitePerbesar
Pemain FC Barcelona Ousmane Dembele berebut bola dengan pemain Dynamo Kyiv pada pertandingan Grup E Liga Champions di NSC Olympiyskiy, Kyiv, Ukraina. Foto: Valentyn Ogirenko/REUTERS
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Ousmane Dembele tak menaati peraturan yang sudah dibuat oleh pelatih Barcelona, Xavi Hernandez. Pemain asal Prancis itu datang terlambat menjelang latihan dimulai.
ADVERTISEMENT
Menurut laporan ESPN, Xavi meminta pasukannya sudah ada di ruang ganti pukul 08:30 atau satu setengah jam sebelum latihan dimulai. Namun, Dembele baru tiba di ruang ganti Barcelona pada pukul 08:33.
Padahal, sebelumnya Xavi sudah menetapkan 10 aturan yang harus dipatuhi oleh para pemain Barcelona. Salah satu peraturannya yakni para pemain kini harus tiba di markas klub pada pukul 08:30 pagi waktu setempat, 90 menit sebelum latihan dimulai pada pukul 10:00.
Xavi saat peresmian menjadi pelatih baru FC Barcelona di Camp Nou, Barcelona, Spanyol. Foto: Albert Gea/REUTERS
Mereka diharapkan untuk sarapan dengan tenang sebelum melakukan pekerjaan individu ekstra pada sesi latihan.
Menariknya, Dembele merupakan salah satu pemain yang mendapat pujian dari Xavi usai ia resmi melatih Barcelona. Xavi menilai Dembele akan mendapat tempat utama di starting XI Barcelona.
ADVERTISEMENT
"Bagi saya, Dembele bisa menjadi pemain terbaik di dunia untuk posisi winger. Tetapi, kami harus bekerja dan bersabar dengannya. Itu semua tergantung pada dia dan mentalnya. Bila dia bebas dari cedera, dia memiliki penampilan yang baik," ucap Xavi.
Dembele juga akan habis masa kontraknya dengan Barcelona pada Juni tahun depan. Xavi menilai perpanjangan kontrak Dembele merupakan salah satu prioritasnya kali ini. Namun, dengan sikap yang telat seperti ini, akankah Dembele dipertahankan?