Nasib Mario Goetze: Pahlawan Jerman di Piala Dunia Itu Kini Nganggur

30 September 2020 15:56 WIB

Foto ini mungkin mengganggumu, apakah tetap ingin melihat?

Mario Goetze. Foto:
Mario Goetze. Foto: Getty Images
ADVERTISEMENT

Mario Goetze, apa kabar dirimu, wahai pahlawan Timnas Jerman di Piala Dunia? Usai Liga Jerman 2019/20 berakhir, namamu bak hilang di telan bumi.

ADVERTISEMENT

Publik kudu mengais-ngais dasar dunia maya hanya untuk mencari tahu kabarmu. Apakah kini engkau telah menemukan klub baru, Goetze?

Well, jika kalian punya pertanyaan seperti itu, jawabannya adalah belum. Mario Goetze, yang terakhir bermain untuk Borussia Dortmund, kini belum terikat oleh klub mana pun.

Ironis. Sebab dulu, Goetze adalah primadona banyak klub besar. Bayern Muenchen bahkan rela menggelontorkan dana 37 juta euro untuk membajaknya dari Dortmund pada 2013. Der BVB lalu sudi membayar 22 juta euro untuk menariknya pulang.

Mario Goetze sempat diincar AC Milan

Foto ini mungkin mengganggumu, apakah tetap ingin melihat?

Mario Goetze saat berlatih bersama Borussia Dortmund. Foto: Glyn KIRK / AFP

Pada Mei 2020, Goetze telah dipastikan hengkang dari Dortmund. Lalu, AC Milan santer dikabarkan akan menjadi labuhan baru pemain 28 tahun itu.

Hanya, masalahnya mungkin ada di sisi gaji. Alasan itulah yang mungkin membikin AC Milan berat betulan merekrut Goetze.

ADVERTISEMENT

Padahal Juli lalu, menurut Goal, Goetze dilaporkan telah rela menurunkan gajinya (yang di Dortmund sebesar 7,5 juta euro) demi bisa merapat ke AC Milan. Namun, tetap saja, rumor transfernya ke Rossoneri menguap ke udara.

AC Milan justru malah lebih memprioritaskan untuk merealisasi transfer Sandro Tonali. Yah, maklum, pemain berjuluk 'the Next Andrea Pirlo' itu memang lagi jadi rebutan, sih.

Read more!

Hertha Berlin dirumorkan melirik Mario Goetze

Foto ini mungkin mengganggumu, apakah tetap ingin melihat?

Pemain Timnas Jerman, Mario Goetze. Foto: PATRIK STOLLARZ/AFP

Sebagaimana diberitakan Daily Mail pada Sabtu (26/9), Hertha Berlin mengaku tertarik untuk memboyong Goetze. Arne Friedrich selaku Direktur sepak bola klub Ibu Kota Jerman itu sendiri yang bilang.

"Dia (Mario Goetze) tentu saja adalah nama yang telah kami pantau. Walaupun, ada banyak nama pemain lain [dalam potensial transfer]," tuturnya kepada DAZN.

ADVERTISEMENT

Saat diwawancarai Bild pada awal September 2020, Goetze tampak belum patah arang. Dia yakin, akan segera menemukan klub baru, tak terkecuali klub Liga Jerman.

"Tidak ada tenggat [untuk menemukan klub baru], tetapi saya ingin sudah punya tim paling lambat 5 Oktober. Itulah, di kepala saya, tanggal yang saya ingin kejelasan tentang masa depan saya. Saya masih merasa termotivasi untuk bermain sepak bola," jelasnya.

----

Simak panduan lengkap corona di Pusat Informasi Corona.